Pantau Kamling di Dusun Madya, Babinsa Nangakara Ingatkan Tiga Hal

Kategori Berita

.

Pantau Kamling di Dusun Madya, Babinsa Nangakara Ingatkan Tiga Hal

Koran lensa pos
Sabtu, 29 April 2023

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Nangakara bersama warga binaan di Dusun Madya, Jumat (28/4/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Nangakara, Sertu Juliardin, Jumat malam (28/4/2023) mulai pukul 19.40 Wita melaksanakan patroli untuk memantau keamanan lingkungan di Dusun Madya Desa Nangakara.


Babinsa yang bertugas di bawah Koramil 1614-05/Pekat ini dalam arahannya kepada warga binaan menyampaikan 3 (tiga) poin penekanan.


Pertama, Babinsa mengimbau warga agar berhati-hati saat bepergian dengan menggunakan kendaraan bermotor. Jalanan licin, becek berlumpur, berkerikil serta berlubang dapat menyebabkan terpeleset bila tidak berhati-hati.

"Mengemudikan kendaraan tidak usah ngebut. Keselamatan itu yang penting. Biar lambat asal selamat," pesan Babinsa.

Babinsa juga mengingatkan bagi pengendara sepeda motor agar memakai helm standar. Demikian pula bagi yang membonceng di belakang supaya memakai helm untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 Kedua, Babinsa mengingatkan tentang kewajiban bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu hal penting yang harus dicermati bersama untuk terwujudnya kamtibmas yang kondusif ini adalah peran.orang tua dalam mengontrol pergaulan anak-anaknya.

"Anak-anak kita hendaknya tidak diberikan kesempatan begadang di luar rumah jam 22.00 ke atas. Karena banyak dampak negatif yang akan terjadi. Aturan pemberlakuan jam malam bagi anak yang telah dikeluarkan oleh pemerintah mari didukung dan dipatuhi bersama," pintanya.

Ketiga, Babinsa menekankan untuk menjaga protokol kesehatan guna benar-benar memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Meskipun kasus corona di Kabupaten Dompu saat ini berada pada zona hijau, namun diharapkan masyarakat tetap mematuhi prokes dengan cara memakai masker, nenjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dengan air bersih mengalir. (emo).