Dandim 1614/Dompu Ikuti Zoom Meeting Bersama Kasad Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih dan Percepatan Penanganan Stunting

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Ikuti Zoom Meeting Bersama Kasad Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih dan Percepatan Penanganan Stunting

Koran lensa pos
Rabu, 26 Juli 2023

 

Kegiatan zoom meeting bersama Kasad TNI


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di lokasi Bangunan Sumur Bor dan Pipanisasi Dusun Doridungga Desa Madaprama Kec Woja Kab Dompu, Selasa (25/7/2023) pukul 09.00 Wita berlangsung kegiatan Vicon bersama Bapak KASAD Jendral TNI Dr Dudung Abdurahman. 

Kegiatan itu dalam rangka Peresmian Penggunaan Fasilitas air bersih Program TNI-AD Manunggal air Tahun 2023 dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting. 

Acara itu dihadiri Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M.
Camat Woja Bpk Edison S.H, Pasiter Kodim 1614 /Dompu Kapten Inf M Yamin, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M.Kasim, Kepala Bidang Kepegawaian PUPR Kab Dompu Ibu Rosidah S.E, Kepala Desa Madaprama Ilham S.Pd.
Danposramil Woja, Babinsa Madaprama Pelda Suratman.
Bhabinkamtibmas Desa Madaprama Briptu Ikbal, tokoh masyarakat 
setempat.

Setibanya Dandim 1614/Dompu di lokasi, langsung mengecek dan memeriksa secara fisik bangunan Sumur Bor tersebut.

"Dengan adanya Bantuan sumur Bor dari TNI ini, diharapkan warga masyarakat merawat dan memelihara dengan baik bantuan tersebut," kata Dandim dalam arahannya.


Dikatakannya bila nanti terdapat kerusakan, diharapkan masyarakat peduli untuk memperbaikinya, karena dalam penggunaanya adalah merupakan kebutuhan bersama.

"Kami berharap dari sekarang agar dibentuk kepengurusan dari masyarakat guna pengurusan yang bertanggung jawab untuk bangunan sumur Bor tersebut," harapnya.

Warga Masyarakat yang semula kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan dan kebutuhan sehari hari, dengan adanya Bantuan sumur Bor dan pipanisasi dari TNI-AD masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.


Selanjutnya pemberian bingkisan berupa Bantuan percepatan penurunan stunting seperti nutrisi tambahan kepada masyarakat setempat.

Setibanya Bapak Kasad beserta rombongan di lokasi Zoom meeting langsung mengecek  pengobatan gratis, Mengecek pompa hidram, Mengecek rumah tidak layak huni dan program Babinsa masuk dapur.

Pada pukul 10.50 Wita Pemotongan pita dan peresmian rumah tidak layak huni dan peresmian penggunaan fasilitas air bersih dan penandatanganan prasasti.
Pemberian bantuan Stunting serta Bansos oleh Bapak Kasad kepada perwakilan masyarakat yang menerimanya.

Sambutan Bapak Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Aburahman.
Sejahterakan Masyarakat.
Sejahterakan Prajurit.
Pahami serta laksanakan perintah harian Kasad.
Prajurit Angkatan Darat harus mencintai dan di cintai oleh rakyat.
Program air bersih sudah menjadi program Nasionalisasi.
Babinsa harus menjadi Pelopor dan penggerak masyarakat serta tetap selalu semangat.
Kedepan Rakyat Indonesia semakin mencintai Negara Kesatuan Indonesia.

Harapan Bapak Kasad kepada Para Dandim, Danramil serta Babinsa agar semangat dalam membantu masyarakat di wilayah, baik melalui ketahanan pangan dan program lain demi rakyat dan Negara Republik Indonesia agar tetap dan terus di tingkatkan dan tetap semangat dalam menjalankan tugas. 

Mengakhiri kegiatan tersebut Bapak Kasad menyempatkan waktu untuk Menyapa Kodim-Kodim di seluruh Indonesia. (emo).