Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sektor Industrialisasi Jadi Program Unggulan Pasangan IMAN

Selasa, 23 Juni 2020 | 2:13 PM WIB Last Updated 2020-06-23T06:13:39Z

Bima, Lensa Pos - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Periode 2020 - 2025, dr. H. Irfan dan H. Herman Alfa Edison atau familiar sebutan IMAN, akan membangun Sektor Industrialisasi Garam, industrialisasi pakan ternak, industrialisasi bawang dan industrialisasi hewan.

IMAN meyakini jika diamanatkan oleh Rakyat Kabupaten Bima, untuk memimpin Daerah ini, 4 sektor Industrialisasi ini bakal diwujudkan, dalam rangka membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga Petani dan Peternak sejahtera secara ekonomi.

Sebagai seorang yang memiliki latar belakang di dunia enterpreneurship, H. Herman Alfa Edison atau akrab disapa HAE memastikan dengan adanya pembangunan industri di Daerah, tentu bertujuan menciptakan dan memperluas lapangan kerja, memperkokoh struktur ekonomi masyarakat, memberi dan meningkatkan kesempatan kerja dan kesempatan berusaha. Serta bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, ungkap HAE.

BIMA menurut HAE, memiliki potensi produksi garam yang luar biasa, sehingga para petani perlu terus kami lakukan pendampingan dalam kegiatan produksi garam, syukur nantinya, dengan hasil produksi garam yang maksimal dan berkualitas, Bima mampu swasembada garam dan bisa import garam,” katanya.

HAE menyebutkan, begitu halnya di sektor industrialisasi Bawang merah. Bima memiliki potensi produksi bawang merah yang cukup Bagus. Kwalitas bawang merah di Bima teruji dan diakui, untuk itu produksi bawang merah harus didukung industri, sehingga produksi bawang semakin meningkat, bahkan Bima akan menjadi Daerah swasembada bawang.
IMAN hadir akan memberi solusi, jika Diamanatkan Rakyat Bima memimpin 5 tahun kedepan. 

Menurutnya, Pembangunan industri sangat penting karena memiliki tujuan Menjadikan rakyat makmur dan sejahtera. Pemanfaatan sumber daya alam, dan/atau hasil budidaya serta dengan memperhatikan keseimbangan dan kelestarian lingkungan.
Ayo pilih mana, bertumpuknya angka pengangguran atau mengurangi angka pengangguran.
#IMAN_ADALAH_SOLUSI
#MajuBersamaMembangunBima.







×
Berita Terbaru Update