Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur Bersama Forkopimda NTB Kunker di Dompu

Jumat, 05 Juni 2020 | 6:51 AM WIB Last Updated 2020-06-04T22:51:29Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah beserta jajaran Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB yakni Kapolda Irjen Pol. M. Iqbal, S. IK., MH, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala Kejaksaan Tinggi Nanang Sigit Yulianto, SH., MH melakukan kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Dompu.

Kunker di Bumi Nggahi Rawi Pahu pada Kamis (4/6/2020) pukul 15.00 Wita tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan kunker di beberapa kabupaten/kota di NTB.
Sebelumnya pada hari yang sama Gubernur beserta rombongan melakukan kunker di Kota Bima dan Kabupaten Bima.
Kehadiran Gubernur beserta jajaran pimpinan Forkopimda NTB ini disambut oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, dan sejumlah pimpinan Forkopimda dan OPD lingkup Setda Dompu. 
Kegiatan kunker di Kabupaten Dompu diawali dengan pembagian sembako di Desa O'o Kecamatan Dompu. Penyerahan bantuan berupa beras masing-masing 10 kg bagi sejumlah kaum dhuafa di desa ini dilaksanakan secara simbolis oleh Kapolda NTB beserta rombongan.
Selanjutnya Gubernur beserta rombongan menuju Mako Polres Dompu. Kegiatan dimulai dengan jajar kehormatan di depan Mako Polres Dompu.
Kapolda NTB kemudian menuju Lapangan Apel untuk memberikan arahan kepada personel apel yakni PJU Polres Dompu, personel Kodim 1614/Dompu, Brimob Kompi 2 Batalyon C, dan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Dompu.
Kapolda dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini kita berada di masa pandemi covid19. Wabah ini sangat  berdampak langsung pada kehidupan ekonomi, sosial budaya.
"Terkait hal tersebut maka kita  siapkan diri kita agar mampu untuk menghadapi pandemi covid19 dengan pola hidup sehat dan tertib serta mengikuti protokoler covid19," pesannya.


Lebih lanjut mantan Kadiv Humas Polri ini menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa Kabupaten Dompu saat ini berada di urutan ketiga di Pulau Sumbawa dalam kasus Covid 19.

"Saya harapkan hal ini dapat ditingkatkan utamanya dalam penanganan covid19, sehingga angka kematian bisa ditekan serta kasus Positif covid19 bisa diminimalisir," ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskan Kapolda bahwa keberadaan TNI POLRI ditengah masyarakat menjadi salah satu tumpuan dalam mensosialisasikan pencegahan Covid 19. 
"Pada kesempatan ini saya sampaikan jangan pernah berhenti memberikan himbauan pada seluruh masyarakat kita untuk tetap mengikuti protokoler covid19 seperti memakai masker , mencuci tangan serta Physichal distancing," tandasnya.

Kapolda juga berharap sinergi  antara TNI POLRI tetap terjalin dengan baik agar tetap menunjukkan sebagai aparat yang menjadi pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat yang baik dan benar benar terasa keberadaannya di tengah masyarakat,bukan sebaliknya.

Acara Selanjutnya penyerahan tali asih yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Kapolda, Gubernur NTB, Danrem 162 Wirabhakti, Bupati Dompu, Asisten 3 Gubernur NTB Kepada perwakilan Kodim 1614 Dompu, Brimob kompi 2 (dua) Batalyon C, Personil Polres Dompu, Perwakilan Pondok pesantren Al Ghoniyyu serta warakawuri.
Pada akhir pelaksanaan apel tersebut dilakukan sesi foto bersama dengan unsur-unsur diatas.
Selanjutnya rombongan menuju ruang lobi Kapolres Dompu untuk menikmati santap siang bersama.
Rombongan kunjungan kerja Kapolda NTB selanjutnya bergeser ke Pendopo Bupati Dompu untuk bersilaturahmi dan sholat ashar berjamaah. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update