Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

51 Pejabat Dilantik, Ini Pesan Bupati Dompu

Rabu, 12 Juni 2019 | 5:03 PM WIB Last Updated 2019-06-12T09:03:39Z



Dompu, Lensa Pos NTB -  Bertempat di Aula Pendopo Dompu, Rabu (12/6), Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) melantik dan mengambil sumpah jabatan 51 (lima puluh satu)  Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu. Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 8 orang dan 43 orang dalam Jabatan Pengawas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri dan disaksikan Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH, Sekda Dompu, H. Agus Bukhari, SH.M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Asisten Setda, Kepala OPD, Kabag lingkup Setda, dan Pejabat Administrator lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, serta tamu dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya HBY menyampaikan rotasi dan promosi jabatan merupakan tuntutan organisasi, sebagai akibat kosongnya berbagai jabatan karena pensiunnya sejumlah ASN. Mutasi jabatan juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dapat berlangsung secara produktif, efektif dan efisien.

"Kepada seluruh ASN khususnya pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Dompu, agar ke depan menjadi jauh lebih baik," harap Bupati Dompu 2 periode itu.

Selanjutnya HBY juga mengharapkan agar para ASN yang ada dapat memanfaatkan media  yang tersedia di lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, untuk dapat saling menukar informasi dan pengalaman, sehingga masing-masing ASN dapat berkontribusi bagi kemajuan daerah.

Secara khusus, di moment pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, HBY mengingatkan agar ASN dapat berkontribusi sesuai tupoksi dalam kemajuan daerah. Salah satunya pada kegiatan Lomba Kampung KB. Di mana Kabupaten Dompu berdasarkan informasi dari Kepala Dinas PPKB Kabupaten Dompu, ditunjuk mewakili Provinsi NTB ikut serta dalam Lomba Kampung KB tingkat Nasional.  
"Mudah-mudahan dalam kegiatan lomba tersebut Kabupaten Dompu, dapat keluar sebagai jawaranya," harap Bupati

Di antara pejabat tinggi pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Dompu pada kesempatan tersebut adalah Drs. Muhibuddin, M.Si, dari Kepala  BPKAD menjadi Inspektur Inspektorat, Muhammad, ST.M.Si, dari Kadis PKP menjadi Kepala BPKAD, Ir. H. Rusdi, M.Si, dari Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kesra Setda, menjadi Kadis Ketahanan Pangan, Tajuddin, SH dari Kadis Ketahanan Pangan, menjadi Kadis Sosial, Ir. Fakhrurrazi, dari Kadis Sosial menjadi Kepala Bakesbang dan Politik, H. Burhan, SH, dari Kepala Bakesbang dan Politik, menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kesra Setda, M. Amin, S.Sos, dari Asisten Administrasi Umum Setda menjadi Kepala Dinas PMPT Satu Pintu, serta Hairuddin, SH, dari Kepala Dinas PMPT Satu Pintu, menjadi Kepala Dinas PMPD. 
M. BASUKI ROHMAT, S.E dari Analis Kepegawaian Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menjadi Kasi Peserta Didik dan Pembangunan
Karakter Dinas Dikpora.
 Halinda, S.E sebelumnya Kasubag Keuangan Rumah Sakit Umum
Daerah menjadi Kasubid Penilaian Penetapan, Keberatan Retribusi dan Pendapatan Lain-lain Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.
Dewi Anggreany, SH dari Perancang Peraturan Perundang-
undangan Bagian Hukum Sekretariat Daerah menjadi Kasubag Dokumentasi dan Informasi Hukum Bagian Hukum Sekretariat Daerah.
FIRMANSYAH, S.SOS sebelumnya Staf Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM menjadi Kasubid Pendaftaran dan Pendataan Retribusi Pendapatan Lain-lain Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.
 MUHAMMAD ZAIN, S.Pt jabatan lama Kasi Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, jabatan baru
Kasubid Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Bappeda dan Litbang.
INDI ENDRAYANI, S.T, M.M. Kasubid Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Bappeda dan Litbang menjadi Kasi Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.
HERI RUSTAMAN, A.MD.PAR jabatan lama Staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, jabatan baru Kasi Pendataan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
 DESI ASTUTININGTIAS, SE sebelumnya Kasubag Dokumentasi dan Informasi
Hukum Bagian Hukum Sekretariat Daerah menempati jabatan baru Kasi Budidaya dan Usaha Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan.
DEDY DWI PRAYITNO, AMK dari Kasi Penyuluhan dan Pendayagunaan
PLKB dan Kader KB Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjadi Kasubag Program Informasi dan Humas Dinas Kesehatan.
 WINDARTI, SST Bidan Ahli Muda / Muda UPTD Puskesmas Dompu Timur menjadi Kasi Penyuluhan dan PendayagunaanPLKB dan Kader KB Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
 FERRY RAMADHAN, ST sebelumnya Pengawas Teknis Tata Bangunan dan Perumahan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjadi Kasi Penataan Bangunan dan Lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. (AMIN)
 

×
Berita Terbaru Update