Pimpin Apel Gabungan Usai Cuti Idul Fitri 1443 H, Ini Penekanan Dandim 1614/Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Pimpin Apel Gabungan Usai Cuti Idul Fitri 1443 H, Ini Penekanan Dandim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 11 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com -  Bertempat di Lapangan Volly Ball Makodim 1614/Dompu Jln A. Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Senin (9/5/2022) pukul 07.30 Wita berlangsung kegiatan Apel gabungan dilanjutkan Halal Bihalal pasca selesainya pelaksanaan Cuti Lebaran ( Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ).
Kegiatan dimaksud diikuti oleh personel Militer dan ASN Jajaran Kodim 1614/Dompu dengan jumlah yang hadir 196 orang.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh
 Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Taufik, S Sos. Hadir pula Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, Para Prewira staf Makodim 1614/Dompu, Danramil Jajaran Kodim 1614/Dompu, Personil Militer dan ASN Makodim dan Jajaran Koramil.

Dalam arahannya, Dandim menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat dan hidayah-Nya serta kesehatan dan kesempatan sehingga bisa melaksanakan apel gabungan yang dilanjutkan Halal Bihalal usai pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H.

Dikemukakan Dandim kegiatan Apel gabungan adalah bentuk realisasi perintah pimpinan dengan tujuan pengecekan kelengkapan personil secara nyata dan fisik terkait keberadaan seluruh anggota pasca selesainya pelaksanaan cuti lebaran baik gelombang pertama maupun gelombang kedua.

"Karena kegiatan ini harus saya laporkan ke pimpinan atas namun itu semua saya harus mendapatkan keterangan yang jelas tentang kelengkapan anggota agar ke depannya tidak ada laporan anggota tampa keterangan ataupun belum pulang dari cuti," jelas Dandim.

Dilanjutkan Dandim, apel gabungan ini menandai dimukainya kembali pelaksanaan tugas seperti biasa.
Karena masih banyak program yang harus dijalankan terutama yang paling menonjol Karya Bhakti.

"Untuk itu, agar setiap kegiatan harus saling mendukung karena kita sudah diberikan tanggung jawab masing - masing dan tidak ada yang tidak fungsi dalam kodim ini," ujarnya.

Dandim kemudian  meminta kerjasama dari anggota dan saling mendukung karena kegiatan terus ada dan berkelanjutan serta  tugas-tugas tambahan yang bersifat mendadak yang semuanya membutuhkan kerjasama yang yang baik.

Lebih lanjut Dandim menegaskan agar seluruh anggota menghindari pelanggaran apapun bentuknya dan sekecil apapun karena akan merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

"Stresing dari saya terhadap semua anggota agar menghindari yang bersifat pelanggaran sekecil apapun karena itu bisa menimbulkan kerugian baik diri sendiri, keluarga maupun satuan," tegasnya.

Di penghujung sambutannya, Dandim menitipkan salam hormat kepada seluruh Ibu Persit yang telah mendukung tugas para suami masing-masing.

"Terakhir salam hormat dari saya buat Ibu-ibu Persit yang telah mendukung tugas suaminya selama ini," ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan Halal Bihalal yang dipandu oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman. (emo).