Waspada, Longsoran Bebatuan di Nangatumpu Kembali Membahayakan Keselamatan Pengguna Jalan

Kategori Berita

.

Waspada, Longsoran Bebatuan di Nangatumpu Kembali Membahayakan Keselamatan Pengguna Jalan

Koran lensa pos
Minggu, 17 Januari 2021


Dompu, koranlensapost.com -  Longsoran tanah dan bebatuan dari
kembali terjadi di jalan lintas Nangatumpu Desa Nangatumpu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu pada Minggu pagi (17/1/2021). Longsoran material itu menutupi hampir seluruh badan jalan raya, 

Mengetahui peristiwa itu, Personel Polsek Manggelewa segera menuju lokasi melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi serta memberikan imbauan pada pengguna jalan agar berhati-hati di sepanjang jalan lintas nanga tumpu karena tidak menutup kemungkinan terjadi di lokasi lainnya.

Selain itu anggota Kepolisian Manggelewa juga berupaya memindahkan tanah dan bebatuan yang menutupi ruas jalan.

Sementara itu Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo M.De Aroujo berkoodinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk membantu membersihkan tumpukan tanah dan bebatuan, "Kami telah berkoordinasi dengan pihak PU, untuk mendatangkan peralatan agar dipindahkan tumpukan tanah dan batu berukuran besar," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengimbau  kepada seluruh pengguna jalan agar berhati-hati. 
"Sekitar dua bulan lalu, di lokasi ini pernah ada korban jiwa karena tanah longsor. Di sini setiap turun hujan dengan intensitas cukup tinggi, besar kemungkinan terjadinya tanah longsor, saya imbau agar kita berhati-hati, agar tidak terjadi lagi hal h yang tidak kita inginkan," imbaunya. 
Anggota TNI dari Koramil 1614-06/Manggelewa juga turun ke lokasi untuk bersama-sama memindahkan bebatuan yang menutupi badan jalan agar bisa dilewati oleh kendaraan. (AMIN).