Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPD PKS Usulkan 3 Paket Bapaslon Bupati dan Wabup Dompu

Minggu, 16 Februari 2020 | 6:47 AM WIB Last Updated 2020-02-15T22:49:10Z
H. Syamsuddin Majid, SE, Koordinator Pilkada PKS Dapil VI NTB (kemeja biru) didampingi Ketua TPPD DPD PKS Kab. Dompu Muh. Tahir dan anggota saat konferensi pers di Kantor DPD PKS Kab. Dompu, Sabtu (15/2/2020).

Dompu, Lensa Pos NTB - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Dompu mengusulkan 3 (tiga) paket Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Dompu. Usulan tersebut akan dikirim ke DPW PKS Provinsi NTB untuk diteruskan ke DPP PKS.

Demikian disampaikan oleh  Koordinator Pilkada Dapil VI NTB, H. Syamsuddin Majid, SE yang didampingi Ketua TPPD Kabupaten Dompu, Muh. Tahir beserta anggota Buhri Ramadan dan Noval dalam acara Konferensi Pers di Kantor DPD PKS Kabupaten Dompu, Sabtu sore (15/2/2020) pukul 16.00 Wita kemarin.

Anggota Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) PKS Provinsi NTB ini menyebutkan 3 (tiga) paket Bapaslon itu adalah Ir. Muhammad Ruslan - Nasaruddin, SH, Arifuddin, SH - H. Mulyadin, SH., MH, dan Abdul Kader Jaelani - Hj. Nurlaela Chaerunnisa, SE (AKUR).

Syamsuddin mengemukakan ketiga paket Bapaslon direkomendasikan berdasarkan hasil pendalaman visi dan misi para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu yang telah mendaftar di DPD PKS Kabupaten Dompu.
"Dari hasil pendalaman visi - misi Bakal Calon tersebut kemudian diputuskan rekomendasi untuk pengusulan ke DPW," jelas Anggota DPRD Provinsi NTB ini.

Politisi asal Bima ini menegaskan ketiga paket Bapaslon di atas memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi dari pusat. 
Sedangkan urutan di atas adalah berdasarkan nomor urut kehadiran saat pendalaman visi - misi yang telah dilakukannya kemarin.
Ia menjelaskan bahwa ketiga paket di atas sudah final menjadi keputusan DPD PKS Kabupaten Dompu. Karena itu. ia menjamin bahwa PKS pasti akan menetapkan salah satu dari 3 paket di atas.
"Saya jamin insyaallah tidak ke luar dari 3 paket ini. Tidak akan diambil di luar usulan," tegasnya. 

Lebih lanjut Koordinator PKS untuk Pilkada Dapil VI NTB ini menerangkan dari hasil wawancara yang telah dilakukan terhadap para bakal calon di atas, diperoleh pula informasi bahwa mereka telah melakukan komunikasi dengan Partai Politik (Parpol) lain yang menjadi koalisi. 
Ia menyebut Ir. Muhammad Ruslan sudah berkomunikasi dengan Partai HANURA, PDIP, Berkarya / Demokrat.
Sedangkan Arifuddin, SH dengan Partai NASDEM dan Pasangan AKUR telah mendapatkan Surat Tugas dari Partai GERINDRA.
"Saat ini baru melakukan komunikasi untuk koalisi karena sampai saat ini belum ada satu Parpol pun yang telah final menetapkan dukungannya kepada Bakal Pasangan Calon," tandasnya.

Ketika ditanyakan tentang Kader PKS sendiri, yakni Nasaruddin, SH yang dikehendaki oleh Ir. Muhammad Ruslan sebagai Bakal Calon Bupati Dompu, Syamsuddin menjawab belum ada keputusan resmi dari DPW PKS Provinsi NTB.
"Baru dikomunikasikan tetapi belum ada keputusan resmi," tuturnya.


Ditambahkan Syamsuddin, selain ketiga paket Bapaslon tersebut di atas, ada juga bakal calon lain yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PKS Kabupaten Dompu tetapi tidak menghadiri undangan pendalaman visi - misi yang dilaksanakan di Kantor DPD PKS Kabupaten Dompu. Pihaknya berusaha menghubungi via telepon untuk menggali informasi lebih lanjut.
Ketika dilakukan wawancara via telepon, bakal calon bersangkutan belum menetapkan bakal wakilnya sehingga tidak bisa diusulkan ke DPW. 
"Karena aturannya yang diusulkan itu harus yang sudah berpasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati," ujarnya mengakhiri. (AMIN).










×
Berita Terbaru Update