Hari ke-4 TMMD, Progres Pembuatan Jalan di Serakapi Capai 22 Persen

Kategori Berita

.

Hari ke-4 TMMD, Progres Pembuatan Jalan di Serakapi Capai 22 Persen

Koran lensa pos
Minggu, 12 Mei 2024

Ruas Jalan Ekonomi di So Nggaro Dore Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang menjadi sasaran Program TMMD ke-120 tahun 2024. Progres pembuatan jalan ini di hari keempat telah mencapai 22% (450 m) dari target keseluruhan 1.800 m)


Dompu, koranlensapos.com - Sabtu (11/5)2024), Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kabupaten Dompu sudah memasuki hari keempat sejak dibuka oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani pada Rabu (8/5/2024) lalu.

Salah satu jenis kegiatan yang dikerjakan dalam program TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu ini adalah pembukaan jalan ekonomi sepanjang 1.800 meter dengan lebar 5 meter. Ruas jalan yang dibuat ini berlokasi di So Nggaro Dore Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Berdasarkan laporan Tim Satgas dari Kodim 1614/Dompu bahwa progres pembuatan jalan baru tersebut sudah mencapai 22%.

"Alhamdulillah sudah mencapai 22 persen atau sekitar 450 meter," ungkap Tim Satgas melalui Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Adisan.

Pembukaan jalur yang menjadi akses penting ke lahan pertanian warga ini dengan mengerahkan satu unit alat berat (eksavator). Pemerintah Desa dan masyarakat setempat juga terlibat aktif membantu TNI dalam kegiatan tersebut.

Pantauan langsung koranlensapos.com, Tim Satgas di hari perdana terlebih dahulu melakukan penimbunan dan. pemadatan jalur turunan dan tanjakan ekstrem sepanjang sekitar 1 km yang akan dilintasi untuk menuju lokasi di So Nggaro Dore itu.

"Meskipun jalur ini tidak masuk dalam program TMMD, tetapi tetap kami perbaiki untuk kelancaran akses menuju lokasi yang menjadi sasaran TMMD. Juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat," jelas Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati yang sempat dikonfirmasi media ini.

Walhasil penimbunan dan pemadatan jalur itu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

"Alhamdulillah setelah diperbaiki oleh TNI, kami bisa melintas dengan nyaman di jalur ini," aku salah seorang warga mengapresiasi.

Ia menyebut jalur turunan dan tanjakan yang menuju So Nggaro Dore itu cukup membahayakan keselamatan pengguna jalan. Meskipun jalur itu telah dicor beberapa tahun silam, tetapi sudah banyak mengalami kerusakan dengan lubang-lubang menganga yang kerap membuat pengguna jalan terjatuh.

"Terima kasih kepada TNI yang sudah memperbaiki jalur ini," ujar warga tersebut. (emo).