Gubuk Mak Inah 'Surga' bagi Anggota Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu

Kategori Berita

.

Gubuk Mak Inah 'Surga' bagi Anggota Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Kamis, 16 Mei 2024
Dan SSK TMMD 120 Kodim 1614/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim sedang beristirahat melepas lelah di gubug sembari menyeruput kopi seduhan Mak Inah, Kamis (16/5/2024)


Dompu, koranlensapos.com -  Nama Mak Inah, mendadak menjadi bahan pembicaraan para personel satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120, Kodim 1614/Dompu Kabupaten Dompu, yang saat ini sedang menjalankan tugas pembukaan jalan yang berlokasi di So Nggaro Dore Desa Serakapai Kabupaten Dompu.

Di tengah lelahnya para personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sedang beristirahat, ada sebuah gubuk yang dimiliki oleh seorang Nenek yang biasa di panggil Mak Inah, gubuk tersebut kini menjadi tempat peristirahatan para anggota satgas TMMD ke -120 saat pengerjaan pembukaan jalan.

Gubuk yang terletak di atas gunung ini sangat bermanfaat bagi kami, karena selain letaknya jauh dari pemukiman Warga Desa, gubuk ini terlihat kokoh berdiri di atas gunung.

"Kerap kami ditawari kopi oleh Mak Inah ketika kami beristirahat sejenak," ujar Dan SSK Kapten Kav M Kasim.

Mak Inah, merupakan salah satu warga yang gubuknya menjadi tempat istirahat sementara para anggota TNI yang sedang bertugas menjalankan kegiatan TMMD. Panas terik sinar matahari di atas bukit terobati ketika beristirahat melepaskan lelah di gubuk itu. Semilir angin sepoi menambah sejuknya suasana ditambah kehangatan kopi seduhan Mak Inah.

Dirinya mengaku merasa bersyukur dan terharu bisa berkumpul dengan anggota TNI.

"Seumur hidup baru kali ini gubuk saya didatangi sama ABRI (TNI), bisa makan bareng dan ngopi, mereka juga sudah buatin jalan buat Nenek, sudah Nenek anggap anak sendiri "Ucap manja Nenek Inah sambil membuatkan beberapa gelas kopi.

Satgas TMMD ke 120, saat itu sedang mengerjakan pembukaan jalan menggunakan alat berat Excavator, sepanjang 1800 meter, tepat di depan gubuk Mak Inah, semua personel satgas TMMD yang berada di gubuk, kini sudah dianggap anak angkatnya semua.

"Terima kasih dan kalembo ade Mak Inah, semoga berkah dan sehat selalu," ucap Dan SSK.
(*).