Babinsa Katua Turun ke Sawah

Kategori Berita

.

Babinsa Katua Turun ke Sawah

Koran lensa pos
Rabu, 01 Mei 2024
Babinsa Katua Koramil 1614-01/Dompu, Serda Adnan turun ke sawah bersama warga melakukan pencabutan benih (mbonto fare) di lokasi pesemaian


Dompu, koranlensapos.com -Pada umumnya di saat ini para petani di Kabupaten Dompu sedang sibuk melakukan panen jagung bagi lahan di dataran tinggi. Sebagian lagi di lokasi  dataran rendah melaksanakan menanam padi yang kedua.

Kegiatan ini mendapatkan perhatian khusus dari para Babinsa Kodim 1614/Dompu termasuk di Koramil 1614-01/Dompu jajarannya. Salah satunya Babinsa Desa Katua Serda Adnan. Babinsa mendampingi warganya menanam padi.

Serda Adnan mendampingi petani di sawah yang sedang menanam padi. Babinsa dengan hati tulus membantu petani yang merupakan warga binaannya. Babinsa Desa Katua Koramil 1614-01/Dompu, dukung warga menanam padi di "So Tolo Fo'o".

Kepedulian Babinsa Desa Katua Serda Adnan terhadap petani yang sedang menyiapkan bibit padi ini merupakan "wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat" dan sekaligus sebagai implementasi nota kesepakatan yang ditandatangani oleh Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian RI beberapa bulan lalu. 

Sebelum melaksanakan penanaman "mura Fare", terlebih dahulu kita cabut bibitnya di bedengan "mbonto fare" dan di pindahkan ke area yang telah dibajak terlebih dahulu hingga siap di tanami padi.
Semoga padi yang kita tanam di gelombang ke dua di tahun ini membuahkan hasil yang maksimal guna "Meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional dan menambah penghasilan ekonomi warga," harap Babinsa. (*).