Babinsa Soro Imbau Remaja Tidak Ikut Arus Pergaulan Negatif

Kategori Berita

.

Babinsa Soro Imbau Remaja Tidak Ikut Arus Pergaulan Negatif

Koran lensa pos
Selasa, 19 Maret 2024

Kegiatan Komsos Babinsa Soro, Serda Syahriel dengan warga binaan di Dusun Torowuwu, Selasa (19/3/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Akhir-akhir ini di Kabupaten Dompu kerap terjadi perkelahian dan penganiayaan antar remaja yang berujung pada pemblokiran jalan karena menuntut aparat kepolisian menangkap pelaku penganiayaan.

Demikian juga kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika maupun minuman keras yang melibatkan remaja sebagai pelaku.

Begitu pula kasus pemanahan, aksi balap liar, penggunaan knalpot brong, bermain petasan (mercon), serta berbagai hal negatif lainnya yang kerap dilakukan sebagian remaja.

Hal demikian menimbulkan rasa keprihatinan dari Babinsa Desa Soro Koramil 1614-02/Kempo, Serda Syahriel. Untuk itu Babinsa meminta kepada para remaja di wilayah binaannya agar tidak ikut arus pergaulan negatif seperti yang disebutkan di atas. 

"Jangan ikut-ikutan pergaulan yang negatif seperti itu. Karena akan merugikan diri sendiri dan menyusahkan keluarga," pesan Babinsa Serda Syahriel saat melaksanakan Komsos di Dusun Torowuwu pada hari ini, Selasa (19/3/2024).

Babinsa kemudian mengarahkan para remaja untuk melakukan langkah perubahan ke arah yang positif. Perubahan itu harus dimulai dari diri sendiri, dari hal-hal yang kecil dam dari sekarang.

"Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk melakukan hal-hal yang positif. Seperti saat ini di dalam bulan suci Ramadan mari tertibkan shalat lima waktu secara berjamaah di masjid, tertibkan puasa dan tarawih di masjid. Sempatkan mengikuti tadarus Al-Qur'an di masjid. Ikuti nasihat orang tua," kata Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa mengimbau kepada masyarakat agar terus menciptakan suasana yang aman, sejuk damai dalam kehidupan sehari-hari. (emo).