Dandim 1614/Dompu Tegaskan Netralitas TNI Harga Mati

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Tegaskan Netralitas TNI Harga Mati

Koran lensa pos
Kamis, 01 Februari 2024

Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M memberikan pengarahan kepada anggota di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Kamis (1/2/2024)


Dompu, koranlensapos.com -Selaku Satkowil teritorial yang kesehariannya bersentuhan langsung dengan warga masyarakat binaan di wilayah, Kodim 1614/Dompu beserta jajarannya berkomitmen untuk menjaga Netralitas pada Pemilihan Umum 2024.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M pada saat mengisi Jam Komandan usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu tahun 2024, Kamis (01/02/2024) Pukul 09.00 Wita.

Dengan tema "Netralitas TNI pada Pemilu 2024", Komitmen Kita Selaku TNI untuk tidak terlibat dalam politik praktis merupakan penegasan sikap kita TNI untuk fokus pada tugas pokok TNI, sebagaimana yang telah diatur dalam Pasal 7 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI Yakni. Menegakkan kedaulatan Negara dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD-1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara. 

Ditegaskan oleh Dandim bahwa Pimpinan kita selalu menekankan kepada seluruh jajaran agar rutin mengecek kesiapan semua Anggota di daerah dan wilayah guna menyakinkan seluruh prajurit sudah memahami hal-hal yang harus ataupun yang tidak dilakukan oleh kita TNI dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Kita selaku Aparat teritorial diwilayah harus menghadapinya dengan riang gembira, karena ini acara Bangsa Indonesia yang harus dimaknai guna kemajuan bangsa ke depan, tegas Dandim. 

Perlu diketahui oleh anggota bahwa Persiapan kita TNI dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 ini melibatkan prajurit di seluruh wilayah Indonesia, "Kita akan membantu Polri sampai dengan level TPS, juga pendistribusian logistik sampai ke titik TPS yang ditentukan. "Insyaallah dengan pengalaman kita TNI selama ini, itu bisa dicapai, dan sampai tepat waktu, guna menyukseskan agenda Nasional, "Ucap Dandim".

"Kami selaku TNI dari Kodim 1614/Dompu menghimbau agar pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar, Kami TNI siap bersama-sama dengan Polri serta seluruh masyarakat untuk mewujudkan ini. 

Seluruh Personil Kodim 1614/Dompu sudah siap menghadapi pesta demokrasi 2024.
Jadilah TNI yang Profesional dan Dicintai Rakyat.
Netralitas kita selaku aparat harus tetap di prioritaskan.
Setiap ada perkembangan situasi diharapkan agar segera lapor sesuai prosedur.


*(Pendim1614)*