Danramil 1614-01/Dompu bersama Anggota dan Warga Rutin Lakukan Perawatan Pompa Hidram di Karamabura

Kategori Berita

.

Danramil 1614-01/Dompu bersama Anggota dan Warga Rutin Lakukan Perawatan Pompa Hidram di Karamabura

Koran lensa pos
Selasa, 23 Januari 2024
Perawatan jaringan pompa hidram di Dusun Ndano Duwe Desa Karamabura oleh TNI dan masyarakat


Dompu, koranlensapos.com - Salah satu kegiatan Program Kodam IX/Udayana yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yakni pembangunan pompa Hidram di beberapa tempat di Bali Nusra. Tidak terkecuali di wilayah Kodim 1614/Dompu. Salah satunya di Dusun Ndano Duwe Desa Karamabura Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim bersama Babinsa Sertu A. Malik dan masyarakat setempat rutin melakukan pemeliharaan dan perawatan agar pompa hidram dapat tetap berfungsi dengan baik untuk mengatasi krisis air bagi masyarakat.

Koramil 1614-01/Dompu terus melakukan perawatan terutama saluran pipa yang menuju perkebunan warga, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Hari ini kami bersama warga melakukan perawatan pompa hidram terutama saluran pipa yang menuju perkebunan warga, untuk memastikan tetap berfungsi dengan baik dan terus dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Danramil  Kapten Kav M. Kasim di lokasi Pompa Hidram di Dusun Ndano Duwe Desa Karamabura Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Senin (22/1/2024).

Babinsa Karamabura Sertu A. Malik berharap agar pompa hidram terus beroperasi dengan baik, sehingga dapat memberikan bantuan kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan air. 

"Diharapkan juga kepada masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga dan merawat pompa hidram ini agar tetap berfungsi secara optimal," pintanya. (emo).