Babinsa Desa Cempi Jaya Bantu Warga Buat Pagar

Kategori Berita

.

Babinsa Desa Cempi Jaya Bantu Warga Buat Pagar

Koran lensa pos
Rabu, 13 Desember 2023

Babinsa Cempi Jaya bantu warga binaan membuat pagar

Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Cempi Jaya, Serka Ridwan membantu Warga masyarakat binaannya di Dusun Sigi yang sedang melaksanakan kegiatan pembuatan pondasi pagar di depan halaman rumahnya, Selasa (12/12/2023).

Pembuatan pagar itu mrnindaklanjuti imbauan dari Kepala Desa Cempi Jaya, Syarifudin dan disampaikan lagi oleh Kepala Dusun Sigi, Anwar bahwa bagi setiap warga masyarakat yang posisi rumahnya berada di pinggir jalan, diharapkan partisipasinya agar merapikan pagar bagian depan halaman rumahnya dan dicat bila perlu pagarnya menggunakan beton.

Himbauan dari Bapak Kepala Desa tersebut bersifat mengajak dan tidak memaksa dari sisi positifnya agar Desa Campi Jaya termasuk Dusun Sigi ini terlihat rapi dan asri bila dipandang mata.

Pada saat Babinsa Desa Cempi Jaya Serka Ridwan hendak mengecek situasi dan keadaan warga masyarakat binaannya di lokasi dan melintasi jalur di Dusun Sigi, tergugah hatinya untuk membantu yang sedang sibuk mengerjakan pembuatan pagar di depan halaman rumahnya yang tepat di pinggir jalan raya.
Tanpa basa basi Babinsa di bawah Koramil 1614-03/ Hu'u ini langsung memarkirkan sepeda motornya untuk membantu warga binaannya tersebut.

Pemilik rumah, Majid (40) menyampaikan apresiasi kepada Babinsa atas kepeduliannya. Majid menyebut sikap peduli selalu ditunjukkan Babinsa sslama ini.  

"Setiap kali warga ada kegiatan seperti ini beliau selalu  membantu," aku Majid.


Pemasangan batu pondasi dan penyetelan kawat cor sudah ramping., tinggal pelaksanaan kegiatan selanjutnya yaitu pengecoran kawat pondasi dan pemasangan bata. 

Dalam suasana santai sambil menunggu adonan campuran semen terselesaikan, Babinsa berterima kasih kepada warga karna sudah mendukung program Pemerintah khususnya Pemdes guna mewujudkan Desa yang rapi dan asri. 
Babinsa berharap sekali agar tetangganya yang belum merapikan pagar di depan halaman rumahnya untuk segera beraksi untuk mengerjakan pagarnya masing-masing.

Ucapan yang sama pula dari warga.

"Terima kasih Bapak Babinsa sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu kami,"ucap warga. (emo).