Anggota Kodim 1614/Dompu Amankan Truk Pemuat Kayu Sonokeling Diduga Hasil Illegal Logging

Kategori Berita

.

Anggota Kodim 1614/Dompu Amankan Truk Pemuat Kayu Sonokeling Diduga Hasil Illegal Logging

Koran lensa pos
Senin, 16 Oktober 2023
Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M sedang memeriksa truk beserta kayu sonokeling yang diduga hasil illegal logging, Sabtu (14/10/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Anggota Kodim 1614/Dompu berhasil mengamankan 1 (satu) unit truk yang mengangkut kayu sonokeling diduga hasil illegal logging.

Pengamanan dilakukan di Jalan Lintas Sumbawa - Dompu tepatnya di Tanjakan Tekasire Dusun Mada Oi U'a Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu pada hari Sabtu (14/10/2023).

Truk berwarna kuning biru tersebut bernopol S 991 PB. Pengamanan terhadap kendaraan tersebut karena memuat kayu sonokeling sebanyak 144 batang dengan total kubikasi 5,01 M3 yang diduga hasil illegal logging.

Berdasarkan imformasi kayu tersebut diangkut dari Dusun Kehe Desa Tembalae Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu yang direncanakan akan dikirim ke Surabaya, Jawa Timur. 

Selanjutnya truk tersebut dilimpahkan ke BKPH Toffo Pajo Soromandi sesuai Tupoksi yang diembannya untuk proses lebih lanjut.

"Langkah ini sebagai upaya meminimalisir terjadinya illegal logging yang semakin tidak terkendali di wilayah Kabupaten Dompu," ungkap Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M.(emo).