Peduli Prajuritnya, Pangdam IX/Udayana Imbau Utamakan Keselamatan dalam Berlalu Lintas

Kategori Berita

.

Peduli Prajuritnya, Pangdam IX/Udayana Imbau Utamakan Keselamatan dalam Berlalu Lintas

Koran lensa pos
Selasa, 19 September 2023
Pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Senin pagi (18/9/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap seluruh prajuritnya, Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi memberikan sejumlah arahan untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan. Arahan itu disampaikan Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M saat menjadi Inspektur Upacara Bendera di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Senin pagi (18/9/2023).

Salah satu arahan Pangdam yakni mengimbau kepada seluruh prajurit dalam pelaksanaan tugas agar selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

Arahan itu disampaikan Pangdam di akhir amanatnya pada Senin pagi itu. 

"Sebelum mengakhiri amanat ini, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa masih banyak anggota yang meninggal dunia akibat kecelakaan maupun sakit. Saya ingin mengingatkan kepada seluruh personel Kodam IX/Udayana untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. Periksa kembali kesiapan kendaraan maupun surat-surat kelengkapannya sebelum digunakan terutama untuk perjalanan jauh agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Utamakan faktor keselamatan dari pada kecepatan," pinta Pangdam.

Pangdam juga mengimbau agar 
memanfaatkan waktu sebaik-baiknya sesuai kemampuan masing-masing untuk berolahraga.

"Sebab mereka yang merasa tidak punya waktu untuk berolahraga, cepat atau lambat harus meluangkan waktu untuk merawat penyakitnya," kata Pangdam. (emo).