Pocil Polres Dompu Kembali Tampil Memukau

Kategori Berita

.

Pocil Polres Dompu Kembali Tampil Memukau

Koran lensa pos
Kamis, 17 Agustus 2023
Aksi memukau Pocil Polres Dompu menimbulkan decak kekaguman para peserta Upacara di Lapangan Beringin Pemda Dompu, Kamis (17/8/2023). Tepuk tangan tanda kekaguman mengiringi penampilan hebat anak-anak binaan Polres Dompu asuhan AIPDA Mahsin (Kaur Mintu Sat Binmas Polres Dompu) dan kawan-kawan itu



Dompu, koranlensapos.com - Polisi Cilik (Pocil) Polres Dompu kembali melakukan aksi hebatnya yang memukau penonton.

Anak-anak binaan Kapolres Dompu asuhan AIPDA Mahsin (Kaur Mintu Sat Binmas Polres Dompu) dan kawan-kawan itu melakukan parade usai Upacara Pengibaran Bendera Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 di Lapangan Beringin Pemda Dompu, Kamis (117/8/2023).

Pocil Polres Dompu ini berjumlah 66 orang. Dipimpin Komandan Peleton (Danton) Adam Mahareza (siswa SDN 01 Dompu). Adam merupakan putra dari pasangan IPTU Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos (Kapolsek Pekat) dan Hairunnisah, S. Pd.

Peragaan yang dilakukan Pocil Polres Dompu menarik perhatian seluruh peserta Upacara. Mereka langsung merapat di halaman Kantor Paruga Parenta Nggahi Rawi Pahu untuk menyaksikan secara langsung kelihaian mereka dalam teknik baris berbaris. 

Para penonton mengabadikan momen langka itu dengan kamera handphone android masing-masing. Bupati dan Wakil Bupati beserta para Pimpinan Forkopimda langsung beranjak dari tempat duduk masing-masing untuk menyalami satu per satu para bocah hebat yang berusia antara 6 sampai 11 tahun itu. Tidak terkecuali ibu Ketua TP PKL, Ketua GOW dan para tokoh wanita lainnya. 

"Latihan untuk Polisi Cilik ini untuk menanamkan nilai-nilai kepemimpinan sejak dini kepada anak-anak sebagai calon pemimpin masa depan. Kalau sudah terlatih dari kecil, maka mereka akan terbiasa menunjukkan jiwa kepemimpinan yang baik," jelas sang pelatih, AIPD Mahsin. (emo).