Sambut HUT RI Ke 78, Babinsa Sorinomo Bersama Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Lingkungan

Kategori Berita

.

Sambut HUT RI Ke 78, Babinsa Sorinomo Bersama Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Lingkungan

Koran lensa pos
Selasa, 18 Juli 2023

 

Kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan di Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Minggu (16/7/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78 sudah dekat. Menyambut hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia itu, Babinsa Sorinomo, Sertu M. Khalil bersama Pemerintah Desa dan masyarakat setempat dengan penuh semangat melakukan kegiatan pembersihan.

Kegiatan gotong royong pembersihan itu dilaksanakan pada hari Minggu (16/7/2023) mulai pukul 08.13 Wita hingga pukul 11.00 Wita.

Gotong royong ini menyasar  fasilitas layanan umum, pasar, tempat keramaian, Kantor Desa dan sekitarnya 

Babinsa menyampaikan apresiasi atas kesemangatan para warga binaan dalam melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan ini. Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul mulai dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 31 Agustus 2023.

"Semangat kebersamaan dan kekompakan ini harus kita gelorakan terus agar lingkungan kita bersih. Apalagi ini menyambut hari yang bersejarah. Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia," ujarnya.



Babinsa kemudian mengingatkan kepada para Kepala Dusun agar menyampaikan imbauan wajib  memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di setiap rumah masing-masing untuk  memeriahkan HUT RI ke 78.

"Kalau bukan kita sendiri sebagai Warga Negara yang cinta tanah air, Siapa lagi yang meramaikan dan memeriahkan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia," ucapnya. (emo).