Sambut HUT RI Ke 78, Babinsa O'o Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul Mulai 1 Agustus 2023

Kategori Berita

.

Sambut HUT RI Ke 78, Babinsa O'o Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul Mulai 1 Agustus 2023

Koran lensa pos
Kamis, 27 Juli 2023

 


Kegiatan Komsos Babinsa O'o, Serka Jumrah beserta Pemerintah Desa setempat membahas kebersihan lingkungan menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023


Dompu, koranlensapos.com - Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaannya dari cengkeraman bamgsa kolonial. Sejak itu Indonesia menjadi negara merdeka dan berdaulat. Bukan lagi sebagai negara jajahan. Bendera merah putih jahitan ibu Fatmawati Soekarno dikibarkan pertama kali pada hari itu pula, Jumat, 17 Agustus 1945 di Jalan Pegangsaan Timur nomor 56 Jakarta.

Karena itu, Proklamasi kemerdekaan menjadi hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia. 78 tahun sudah Indonesia merdeka. Maka pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 tahun 2023 ini, masyarakat harus menyambut dengan suka ria dan mensyukurinya.

Salah satu wujudnya adalah dengan mengibarkan bendera sang merah putih.

"Mulai.tanggal 1 Agustus kita harus memasang bendera merah putih di depan rumah-rumah warga. Kalau ada umbul-umbul juga," kata Babinsa Desa O'o, Serka Jumrah saat melaksanakan komsos dengan Sekertaris Desa beserta Staf pada hari Senin (24/7/2023) pukul 09.30 Wita.

Pertemuan itu juga membahas masalah kebersihan di dusun masing-masing dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

"Masyarakat dimohon untuk melakukan pembersihan di lingkungan masinh-masing," kata Sekdes. (emo).