Prihatin dengan Kerusakan Hutan, Alumni Mapala Ini Tampil Sebagai Calon DPRD Kabupaten Dompu

Kategori Berita

.

Prihatin dengan Kerusakan Hutan, Alumni Mapala Ini Tampil Sebagai Calon DPRD Kabupaten Dompu

Koran lensa pos
Senin, 31 Juli 2023
Fitrah Mulyadi, Calon Anggota DPRD Kabupaten Dompu utusan Partai Amanat Nasional Dapil I



Dompu, koranlensapos.com - Kerusakan hutan di Kabupaten Dompu setiap tahun kian meluas. Hal itu menimbulkan keprihatinan  salah satu tokoh muda Fitrah Mulyadi. 

Alumni Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala).Falultas Teknik Universitas Muhamadiyah Mataram tersebut memiliki hasrat yang besar untuk berjuang mengembalikan kondisi hutan di daerah bermotto Nggahi Rawi Pahu itu.

Selama ini ia kerap bersuara lantang dalam berbagai pertemuan maupun melalui dunia maya mengecam oknum-oknum perusak hutan yang hanya memikirkan kepentingan sesaat dengan menghancurkan keberlangsungan kehidupan anak cucu selanjutnya.

Namun suara lantangnya laksana angin lalu. Terbukti aksi pengrusakan kian masif dari tahun ke tahun seolah tidak dapat dicegah oleh siapa pun.


Fitrah akhirnya berpikir jauh ke depan. Ia harus berusaha menjadi wakil rakyat agar bisa berjuang demi mewujudkan nawaitunya mengembalikan kondisi hutan di Kabupaten Dompu.

"Itulah yang mendorong saya tampil sebagai Calon DPRD Kabupaten Dompu di Daerah.Pemilihan I ini. Saya ingin berjuang mengembalikan kondisi hutan yang sudah rusak parah ini. Saya ingin menjadi corong masyarakat menyuarakan kelestarian hutan," kata tokoh muda yang aktif dalam kepengurusan KNPI Kabupaten Dompu itu.

Ia menegaskan jiwanya terpanggil untuk menjadi calon anggota Legislatif semata ingin memperjuangkan pelestarian dan pengembalian fungsi hutan. Mata air.yang sudah banyak menyusut bahkan mengering serta cuaca yang sangat panas menjadi dampak dari kerusakan hutan yang begitu masif. 

"Saya ingin menjadi Caleg yang pro lingkungan. Hati saya terpanggil untuk memperjuangkan kelestarian hutan ini," ujarnya.

Bila terpilih nanti, Fitrah akan menyumbangkan sebagian gaji dan mengalokasikan dana Pokir untuk program rehabilitasi dan pelestarian hutan.

Fitrah telah resmi menjadi Calon Anggota DPRD Kabupaten Dompu karena telah didaftarkan oleh Partai Politik pengusungnya ke KPU Kabupaten Dompu sejak 14 Mei 2023 lalu. Ia diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN). (emo).