Perubahan Cuaca, Babinsa Soritatanga Imbau Warga Binaan Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Kategori Berita

.

Perubahan Cuaca, Babinsa Soritatanga Imbau Warga Binaan Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Koran lensa pos
Selasa, 04 Juli 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Soritatanga Koramil 1614-05/Pekat, Serka Fadir bersama warga binaan


Dompu, koranlensapos.com - Pemanasan global (global warming) menyebabkan terjadinya perubahan cuaca yang ekstrem. Untuk itu, Babinsa Desa Soritatanga, Serka Fadir mengimbau kepada warga binaan untuk mewaspadai terjadinya perubahan cuaca itu.

Imbauan itu disampaikan Babinsa saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Dusun Safahu pada hari Sabtu (1/7/2023) pukul 10.10 Wita.

"Dalam perubahan cuaca ekstrem begini kita harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan," imbau Babinsa.

Dikatakannya kebersihan lingkungan harus benar-benar dijaga. Tidak boleh membuang sampah di sembarang tempat karena akan menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk penyebar wabah penyakit. Sampah yang dibuang sembarangan juga akan menutup saluran pembuangan air.

Demikian pula kesehatan diri dan keluarga harus dijaga. Supaya rutin berolahraga. Supaya mengonsumsi makanan dan minuman sehat alami dan bergizi seimbang. Hindari makanan dan minuman yang terlalu dingin karena akan menurunkan daya tahan tubuh.


"Cuaca yang tidak menentu ini agar sering mengonsumsi vitamin atau makanan yang bergizi demi menunjang daya tahan tubuh," ucapnya. (emo).