Dandim 1614 Imbau Masyarakat Dompu Jauhi Narkoba

Kategori Berita

.

Dandim 1614 Imbau Masyarakat Dompu Jauhi Narkoba

Koran lensa pos
Minggu, 02 Juli 2023

 




Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Lapangan Beringin Halaman Pendopo Kantor Bupati Dompu, Jln Beringin no 01 Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Minggu (2/6/2023) pukul 07.20 Wita telah berlangsung kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).


Kegiatan diawali jalan santai. Rute Star dari Lapangan Pendopo depan Kantor Bupati Dompu, menuju Kantor DPRD, Polres Dompu, Rumah Sakit Umum Dompu, Pasar Dompu belok kanan dan finish di depan Kantor Camat Dompu dan dilanjutkan dengan senam pagi bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Wakil Bupati Dompu H. Sahrul parsan ST. MT, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, Wakil Ketua DPRD Dompu H. Muhammad Amin S. Pd, Sekda Kabupaten Dompu Gatot Gunnawan Perantauan S.Km., M.Kes, Kapolres Dompu diwakili Kasat Intelkam Iptu Abdul Haris SH, Ketua Pengadilan Agama Dompu, Ihyaddin Said, S.Ag., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Subai, S.H., M.H, Kepala OPD Sekab Dompu
Camat Kabupaten Dompu dan
Warga masyarakat Peserta jalan santai dan senam bersama.



"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa bersilaturahim dalam rangka memeriahkan Hari Anti Narkoba Internasional di Kabupaten Dompu yang seharusnya kita laksanakan di tanggal 26 Juni karena beberapa kesibukan akhirnya kita undur menjadi hari ini tanggal 2 Juli tahun 2023," ungkap Wabup dalam sabutannya.

Tema yang diusung di Hari Anti Narkotika Internasional pada tahun 2023 ini adalah "Akselerasi Menuju Dompu Bersinar (Bersih dari Narkoba)".


"Tentunya kita harus bekerja bersama-sama dalam memberantas peredaran gelap narkoba ini, jadi semua unsur baik dari TNI-POLRI, Pemda, dan juga masyarakat kita harus sama-sama bekerja sehingga tidak ada celah bagi oknum yang ingin melakukan transaksi dan beredarnya narkoba ini," tegas Wabup.


Wabup menegaskan pentingnya peran aktif guru-guru dalam melakukan pembinaan terhadap murid-muridnya. begitu juga orang tua dan keluarga. 

"Pemerintah juga selama ini telah melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah di beberapa Desa bekerja sama dengan pemuda-pemuda yang Anti dengan Narkoba," sebutnya.

Pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Kabupaten Dompu tahun 2023 mengajak masyarakat Dompu agar menjauhi Narkoba terutama para pemuda atau generasi penerus yang ada di Kabupaten Dompu ini. 

Kegiatan pelaksanaan jalan santai dan senam pagi rutin dselenggarakan oleh masyarakat Kabupaten Dompu setiap minggu untuk menjaga kebugaran dan kesehatan yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Dompu. Kegiatan itu dikemas dalam acara Car Free Day.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1614/Dompu menyampaikan harapan dan imbauan agar warga masyarakat Dompu terutama generasi muda bisa bersih dari narkoba. 

"Hindari narkoba sejauh-jauhnya. Jangan pernah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Apalagi sebagai kurir dan pengedar. Selamatkan generasi muda kita dari narkoba," tandasnya. (emo).