Babinsa Sawe Hadiri Rapat Bahas Persiapan HUT RI Ke 78

Kategori Berita

.

Babinsa Sawe Hadiri Rapat Bahas Persiapan HUT RI Ke 78

Koran lensa pos
Jumat, 28 Juli 2023
Rapat persiapan HUT RI ke 78 di Desa Sawe Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Kamis (27/7/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Bulan Agustus 2023 tinggal beberapa hari lagi. Tentu saja bulan ini menjadi momen bersejarah dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Berbagai kegiatan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme dilaksanakan di berbagai tempat di bumi pertiwi dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Tidak terkecuali di Desa Sawe Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB. Menyambut HUT RI ke 78, direncanakan berbagai kegiatan lomba dan aksi kebersihan akan digelar. Demikian pula pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul serta pengecatan pagar-pagar dengan cat merah putih dan lain sebagainya.

Guna mempersiapkan semua itu, maka pada hari Kamis (27/7/2023) kemarin berlangsung rapat koordinasi. Kegiatan yang dihelat di aula Kantor Desa Sawe itu dipimpin langsung oleh Kepala Desa. Dihadiri pula oleh Babinsa Serda Adi Putra dan para mahasiswa yang tengah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa itu.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Adi Putra tidak lupa mengimbau agar masyarakat melakukan pemasangan bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

"Jangan lupa mulai 1 Agustus 2023 mengibarkan bendera merah putih. Kalau ada umbul-umbul supaya dipasang juga supaya semarak," pesannya.

Kegiatan rapat itu berlangsung dengan lancar menghasilkan beberapa poin keputusan terkait persiapan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78. (emo).