Babinsa Doropeti Koramil 05/Pekat Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Kategori Berita

.

Babinsa Doropeti Koramil 05/Pekat Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Koran lensa pos
Selasa, 04 Juli 2023

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Doropeti, Sertu Irwan dengan warga binaan di Dusun Safahu, Senin (3/7/2023)


Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Doropeti Koramil 1614-05/Pekat, Sertu Irwan menyampaikan imbauan kamtibmas. Babinsa mengajak warga binaan untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. 

Imbauan itu disampaikan Babinsa saat melaksanakan kegiatan ronda malam bersama warga Desa  Doropeti di Dusun Safahu pada Senin malam (3/7/2023) pukul 21.00 Wita.

"Kamtibmas yang kondusif sangat diperlukan demi kenyamanan, kedamaian dan ketenangan dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Dijelaskan Babinsa, gangguan kamtibmas bisa muncul dari luar (eksternal) maupun dari dalam (internal). Gangguan eksternal yaitu gangguan yang datang dari luar masyarakat. Seperti adanya aksi pencurian maupun peredaran miras dan narkoba yang dilakukan oleh warga pendatang dari luar desa atau dari daerah lain. Sedangkan gangguan internal yakni adanya oknum masyarakat yang melakukan tindakan meresahkan bagi warga lainnya. 

Terkait hal itu,  Babinsa mengimbau agar dalam kehidupan bermasyarakat supaya saling menghormati, saling menghargai, dan saling menjaga perasaan orang lain. 

"Kita tidak boleh menghina dan meremehkan orang lain. Tetapi harus saling menghormati dan menghargai," pintanya. 

Masih terkait potensi gangguan kamtibmas, Babinsa menekankan pula agar seluruh elemen masyarakat mendukung dan mematuhi aturan jam malam yang telah diberlakukan oleh pemerintah. Anak-anak tidak boleh diberikan kelonggaran untuk keluar rumah mulai pukul 22.00 Wita. 

"Aturan jam malam ini juga diberlakukan untuk terciptanya stabilitas kamtibmas yang kondusif dan juga untuk menyelamatkan anak-anak kita dari hal-hal yang negatif," pungkasnya.
(emo).