Semangat Berqurban, LDII Kota Bima Potong 18 Sapi dan 4 Kambing

Kategori Berita

.

Semangat Berqurban, LDII Kota Bima Potong 18 Sapi dan 4 Kambing

Koran lensa pos
Jumat, 30 Juni 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bima tahun 1444 H/2023 M melaksanakan pemotongan hewan qurban berjumlah 18 sapi dan 4 ekor kambing, Kamis (29/6/2023). 

Kegiatan sakral yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini merupakan rutinitas warga LDII se Nusantara bahkan Mancanegara. 


Hasil pantauan langsung di Lokasi, usai melaksanakan sholat Iedul Adha yang berlokasi di Masjid Al Fatah Lingkungan Manggemaci RT. 01 RW. 01 Kelurahan Manggemaci. Dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban di lokasi parkiran kompleks LDII. 


Sekretaris DPD LDII Kota Bima, H. Muhammad Saleh, ST, MT mengaku bersyukur atas peningkatan qurban setiap tahun. Saat ini ada 18 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang akan di qurbankan, ungkapnya. 


Senada disampaikan AIPDA H. Abubakar selaku Ketua Panitia, bahwa Qurban di LDII sudah menjadi rutinitas setiap tahun. Alhamdulillah semangat berqurban warga LDII dari tahun ke tahun cukup meningkat, imbuhnya. 


Ust. Umar Hamdan selaku Ketua DPD LDII Kota Bima juga mengomentari, bahwa pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan qurban di LDII Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Ini adalah momen kebahagiaan bagi warga LDII untuk berbagi. 


Karena makna sesungguhnya berqurban, tambah Umar, adalah pendekatan diri kita dengan Alloh SWT, sehingga dengan menghidupkan Sunnah Nabi Ibrahim AS ini, mengharapkan ganjaran yang berlipat ganda dari Alloh SWT. 


Daging qurban ini, Alhamdulillah kita bagikan kepada masyarakat, sehingga nilai qurban dapat kita nikmati dan rasakan sebagai bentuk ketaqwaan kita kepada Sang Khalik Pencipta Alam semesta ini, tutup Ust. Umar. (Rilis : A.Syukur)