Mantap, Ini Arahan Babinsa Daha Pada Warga Binaan di Dusun Tolo Rodi

Kategori Berita

.

Mantap, Ini Arahan Babinsa Daha Pada Warga Binaan di Dusun Tolo Rodi

Koran lensa pos
Rabu, 07 Juni 2023


Kegiatan Komsos Babinsa Daha, Serda Maulana dengan warga binaan di Dusun Tolo Rodi, Sabtu (3/6/2023)


Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Daha, Serda Maulana, Sabtu (3/6/2023) melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Dusun Tolo Rodi Desa Daha Kecamatan Hu'u.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan beberapa arahan dan penekan terhadap warga binaannya. Terutama terkait dengan permasalahan sosial yang kerap terjadi di temgah masyarakat. Salah satunya aksi pemblokiran jalan. Setiap ada permasalahan, seringkali masyarakat mengambil langkah pintas dengan melakukan blokade jalan. Akibatnya terjadi kemacetan arus lalu lintas. 

"Kalau ada permasalahan yang terjadi d tolong diupayakan jangan main hakim sendiri ataupun melakukan tindakan yang merugikan orang lain," tandasnya.

Ditegaskan Babinsa, Indonesia ini adalah Negara hukum. Hukum menjadi panglima tertinggi di negeri ini. Maka
siapa pun yang melanggar hukum pasti ada akan berhadapan dengan proses hukum sesuai dengan perbuatannya.


"Kalau ada permasalahan, percayakan pada aparat penegak hukum untuk memprosesnya. Jangan main hakim sendiri," ulasnya menegaskan.


Lebih lanjut ditekankan Babinsa, apapun permasalahan yang terjadi supaya dapatdi selesaikan secara kekeluargaan dan dengan kepala dingin.

"Jangan kedepankan emosi, karena akan merugikan diri sendiri dan keluarga. Di Desa kita ini ada aparat perangkat Desa. Ada Kepala Dusun, Kepala Desa dan Babinsa juga Babinkamtibmas untuk menyelesaikan setiap permasalahan warga. Segera laporkan kalau ada permasalahan. Mari kita duduk melingkar bersama-sama.
Sampaikan dan kita carikan solusinya, Rembuk bersama guna menyelesaikan setiap permasalahan yang ada," pesannya.

Babinsa menjelaskan sebagai mahluk sosial yang hidup bertetangga. Setiap hari selalu bertemu. Maka harus saling menolong dan membantu sesama.


"Karena kita semua ini adalah saudara," tutupnya. (Pendim1614).