Komsos di Klate Wira, Babinsa Kiwu Sampaikan Ini

Kategori Berita

.

Komsos di Klate Wira, Babinsa Kiwu Sampaikan Ini

Koran lensa pos
Jumat, 02 Juni 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Kiwu, Sertu Arif Syahrir bersama warga binaan di Dusun Klate Witmra, Rabu (31/5/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Kiwu, Sertu Arif Syahrir melaksanakan Kegiatan Komunikasi sosial bersama warga binaan di Dusun Klate Wira Desa Kiwu.

Sebagai Babinsa selaku pembina warga masyarakat menyampaikan kepada warga Desa binaan berupa himbauan terkait menjaga keamanan lingkungan di sekitar agar tetap terjaga dan terpelihara dengan baik suasana situasi dan kondisi kenyamanan hidup sosial bermasyarakat yang sudah ada.

"Apabila ada informasi dan hal-hal yang tidak diinginkan muncul dan terjadi, Agar sesegera mungkin melapor kepada Babinsa dan aparat terkait dan Kepala Dusun setempat. 
Sehingga dapat diatasi lebih awal," pintanya.

Dikatakan Babinsa dalam menjaga kamtibmas dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan seluruh elemen maayarakat. Menjaga kamtibmas bukan hanya mengantisipasi agar tidak terjadi pencurian maupun tindak kejahatan lain yang meresahkan masyarakat. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah masyarakat memiliki sikap menahan diri untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan melanggar norma yang berlaku di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dalam bertutur kata serta bertingkah laku sehari-hari supaya menghindari munculnya keresahan masyarakat. Masyarakat tidak boleh mengambil hak orang lain yang bukan miliknya. Tidak boleh memaksanakan kehendak kepada orang lain. 

"Termasuk pula dalam bermedia sosial supaya bijak dan cerdas. Medsos jadikan sebagai sarana untuk mencari persahabatan bukan untuk mencari permusuhan. Jadikan medsos sebagai media silaturahmi dengan sesama. Hati-hati dalam bermedsos. Jarimu adalah harimaumu," tegasnya. (emo).