Komsos di Kantor Desa, Babinsa Mbawi Tekankan Pentingnya Gotong Royong

Kategori Berita

.

Komsos di Kantor Desa, Babinsa Mbawi Tekankan Pentingnya Gotong Royong

Koran lensa pos
Jumat, 02 Juni 2023

 

Kekompakan Babinsa Mbawi bersama Bhabinkamtibmas laksanakan komsos di kantor desa


Dompu, koranlensapos.com - Gotong royong sejatinya adalah warisan budaya bangsa Indonesia. Sejak dulu bangsa Indonesia sudah menjalankan tradisi gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Berbagai kegiatan kemasyarakatan kerap dilaksanakan secara gotong royong sebagai pengamalan nilai-nilai Pancasila. Misalnya kerja bakti pembangunan rumah ibadah, pembuatan jalan ekonomi, membantu keluarga berhajat, pembersihan area pemakaman dan perbaikan saluran irigasi.

Namun perkembangan zaman tak dapat dipungkiri sedikit demi sedikit menggerus semangat kegotongroyongan ini. Jiwa kebersamaan mulai meluntur. Maayarakat semakin individualis. Sibuk dengan urusan masing-masing. Gadget telah mengubah semuanya secara perlahan tapi pasti. Bahkan terkadang membuat masyarakar apatis dengan permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran Babinsa Desa Mbawi, Pelda Suratman.  Babinsa senior ini menekankan kepada masyarakat Desa Mbawi pada umumnya agar kembali semangat dalam bergotong royong.

"Mari kita semangatkan kembali nilai-nilai kegotongroyongan dalam kehidupan bermasyarakat," ajak Babinsa saat Komsos dengan staf desa dan masyarakat bersama Bhabinkamtibmas, Selasa (30/5/2023) pukul 10.00 Wita.


"Mari kita tetap selalu bekerjasama atau bergotong royong dalam kegiatan apapun sehingga tetap tercipta komunikasi yang baik antara sesama warga," ajaknya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada Staf Desa untuk tetap memprioritaskan dalam melayani warga masyarakat kita secara tulus dan ikhlas. (emo).