Komsos di Dusun Sori Na'a, Babinsa Nangakara Sampaikan Ini

Kategori Berita

.

Komsos di Dusun Sori Na'a, Babinsa Nangakara Sampaikan Ini

Koran lensa pos
Rabu, 07 Juni 2023
Kegiatan Komsos Babinsa Nangakara, Sertu Juliardin dengan warga binaan di Dusun Sori Na'a, Sabtu (3/6/2023)



Dompu, koranlensapos.com - 
Babinsa Desa Nangakara, Sertu Juliardin, Sabtu (3/6/2023) melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaan di Dusun Sori Na'a Desa Nangakara. 

Pada kegiatan tersebut, Babinsa memberikan pemahaman kepada warga yang mempunyai areal untuk penjemuran jagung agar tidak melaksanakan penggilingan di dalam areal perkampungan warga.

"Karena dapat mengganggu aktivitas warga sekitarnya akibat debu yang ditimbulkan," kata Babinsa.

Babinsa juga mengajak warga binaan untuk tetap membina hubungan yang harmonis dengan tetangga dan sanak famili. Ada permasalahan supaya dapat dikomunikasikan dengan baik secara kekeluargaan. Tidak perlu dengan sikap marah-marah atau saling lapor ke aparat penegak hukum. Kecuali permasalahan besar yang tidak dapat ditoleransi dan tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Lebih lanjut dikemukakan Babinsa, sebagai makhluk sosial, setiap orang pasti membutuhkan keberadaan masyarakat lain dalam kehidupannya. Maka dibutuhkan sikap saling menghormati dan saling menghargai. Hindari sikap permusuhan, iri hati, dendam dan benci kepada orang lain. Supaya saling menjaga perasaan dan martabat orang lain. (emo).