DKP Kabupaten Dompu Sukses Gelar Gerakan Pangan Murah

Kategori Berita

.

DKP Kabupaten Dompu Sukses Gelar Gerakan Pangan Murah

Koran lensa pos
Selasa, 27 Juni 2023

 

Kegiatan GPM yang digelar oleh DKP Kabupaten Dompu, di Lapangan Kandai Satu Kecamatan Dompu, Senin (26/6/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Dompu sukses menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan Kandai Satu Kecamatan Dompu, Senin (26/6/2023). Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan.


Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa GPM bertujuan agar dapat menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsume sehingga, tingkat inflasi dapat terjaga. 

"Dengan digelarnya GPM dengan harga yang murah dan terjangkau memberikan kemungkinan bagi masyarakat memenuhi kebutuhannya khususnya sembako,"  kata Wabup.

Dikatakannya, GPM ini memberikan kesempatan bagi masyarakat guna berbelanja bahan pangan dengan harga yang murah dan terjangkau.


“Adanya GPM ini hendaknya masyarakat Kelurahan Kandai Satu dan sekitarnya dapat memanfaatkan untuk berbelanja keperluan dapur dengan harga yang murah dan terjangkau," harapnya.


Kadis Ketahanan Pangan, Ilham, SP dalam laporannya mengungkapkan bahwa GPM di waktu dan hari yang sama dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi melaunching program Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak di 342 titik di 301 kabupaten/ kota seluruh Indonesia. 


“Di waktu dan hari yang sama kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan menyediakan aneka kebutuhan seperti beras, minyak goreng, gula, dan telur”, tuturnya.

Dalam laporannya ia menyampaikan bahwasanya semua kebutuhan pokok yang disediakan pada gelaran GPM dijual dengan harga murah sehingga terjangkau terutama bagi masyarakat yang tidak mampu.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Sekertaris Daerah, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, Ketua GOW, Hj. Siti Faridah H. Syahrul Parsan, Asisten Administrasi Umum Setda yang juga selaku Plt. Kadis Perindag, Ir. Ruslan, M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ilham, SP., Kadis Koperasi dan UKM, Hj. Daryati Kustilawati, SE., M.Si, Kabag Prokopim, Yani Hartono, SP, dan Camat Dompu, Ardiansyah, SE.

Hadir pula Lurah Kandai Satu, Deni Rahmansyah, Babinsa Sertu Amrin, para Pelaku IKM, UMKM, serta masyarakat Kelurahan Kandai Satu dan sekitarnya. (emo).