Jumat Curhat Polres Bima Kota, Serap Aspirasi Warga Manggemaci

Kategori Berita

.

Jumat Curhat Polres Bima Kota, Serap Aspirasi Warga Manggemaci

Koran lensa pos
Jumat, 05 Mei 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polres Bima Kota Polda Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan Jumat Curhat bertempat di Aula kantor Kelurahan Manggemaci, Jumat pagi (5/5/2023).

Hadir dalam kegiatan pagi ini Kapolres Bima Kota diwakili Kapolsek Rasanae Barat, AKP Suhatta, SH, KBO Satbinmas Polres Bima Kota, IPDA Agus S., Lurah Manggemaci M. Ali Abdullah, SE, Bhabinkamtibmas Manggemaci Bripka Imanur Fauzan, Ketua Karang Taruna, Ketua RW dan RT se Kelurahan Manggemaci dan Para Tokoh.


Kapolres Bima Kota yang diwakili Kapolsek Rasanae Barat, AKP Suhatta, SH menerangkan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Bima Kota dan jajaran Polsek.


AKP Suhatta, SH menyampaikan, bahwa kriminalitas akhir-akhir ini sering terjadi di lingkungan kita, antara lain, diakhir bulan puasa kemarin anak-anak muda konsumsi dan pesta miras, terutama di wilayah Kelurahan Tanjung, Kelurahan Penatoi dan terakhir di Kelurahan Manggemaci.


Dengan kondisi ini diharapkan ada pengendalian dan pengawasan orang tua, karena dampak dari konsumsi miras akan terjadi tindak kriminalitas. Hal ini harus ada peran aktif warga, terutama Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT/RW dan orang tua.


Baru-baru ini juga menurut Kapolsek terjadi tawuran antar kampung, ini perlu ada peran kita semua. Dengan Jumat Curhat ini kita berkomitmen untuk melakukan penindakan terhadap anak-anak muda bahkan dibawah umur yang melakukan keresahan, dan mari kita bersama-sama melakukan pembinaan. berkaitan dengan kriminalitas. Saya pertegas bahwa membawa senjata tajam dan kasus Narkoba/ Miras tidak ada toleransi dan tetap di proses hukum, ini sebagai efek jera. Suhatta berharap para Tokoh yang hadir tolong kami dibantu untuk memberikan informasi. biar kami yang menindaklanjuti.


Kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat seraya menerima langsung curhat warga terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kelurahan Manggemaci khususnya. Jumat Curhat di Kelurahan Manggemaci berlangsung aman dan lancar. (SUKUR)