Fuad Berharap Pemkab Dompu Bangun Taman Budaya

Kategori Berita

.

Fuad Berharap Pemkab Dompu Bangun Taman Budaya

Koran lensa pos
Senin, 15 Mei 2023

 

Seniman muda Dompu, Fuad Al-Katiri


Dompu, koranlensapos.com - Pemerintah Kabupaten Dompu diharapkan dapat membangun taman budaya sebagai wadah pengembangan kreativitas seni dan budaya khas daerah.

Harapan itu disampaikan salah satu seniman muda Dompu, Fuad Al-Katiri usai mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2023 lalu.

"Harapan kami semoga Pemerintah Daerah memberikan dukungan dalam pengembangan seni dan budaya di Kabupaten Dompu. Salah satu bentuk dukungan adalah dengan membangunkan taman budaya sebagai wadah bagi anak-anak Dompu untuk menampilkan karya seni dan budayanya," kata Fuad.

Seniman yang dididik di Sanggar Nggahi Rawi Pahu ini mengungkapkan Pulau Bali termasyhur di mancanegara karena memiliki kekhasan budaya, yang berpadu dengan keindahan destinasi wisata dan kulinernya. Kekhasan yang dimiliki itu mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat yang dikemas  menjadi satu dalam wisata alam, wisata budaya dan wisata kuliner.

Menurutnya Kabupaten Dompu juga memiliki kekhasan yang tidak kalah dengan Pulau Bali. Destinasi wisata alam pegunungan dan wisata pantai di daerah bermotto Nggahi Rawi Pahu sungguh luar biasa. Demikian pula dengan seni budaya dan kulinernya pun tidak ketinggalan. 

'Tinggal dikembangkan saja, semua ada di Kabupaten Dompu," ucapnya.

Khusus pengembangan seni dan budaya, seniman muda yang aktif di Korsik Dompu ini mengemukakan bahwa Dompu memiliki seni dan budaya sendiri yang diwariskan secara turun temurun. Karena itu menurutnya keberadaan taman budaya amatlah penting untuk menunjang pengembangan seni dan budaya yang ada.

"Semoga Pemerintah Daerah bisa mengupayakan terwujudnya taman budaya ini agar generasi kita mencintai seni dan budaya daerahnya dan mau melestarikannya," pungkasnya penuh harap. (emo).