Buka Musda X Muhammadiyah dan Aisyiyah, Ini Penyampaian Sekda Dompu

Kategori Berita

.

Buka Musda X Muhammadiyah dan Aisyiyah, Ini Penyampaian Sekda Dompu

Koran lensa pos
Sabtu, 27 Mei 2023

 

Kegiatan Musda X Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Dompu, Sabtu (27/5/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Gedung PKK dan Darma Wanita Kabupaten Dompu, Sabtu (27/5/2023) berlangsung Musyawarah Daerah (Musda) ke 10 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Dompu.

Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Dompu diwakili Sekretaris Daerah Gatot Gunawan Perantauan Putra.


Mengawali sambutannya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dompu, Sekda mengapresiasi dan memberikan penghargaan serta ucapan selamat atas terselenggaranya Musda Ke X Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Dompu.


Dikemukakan Sekda, Muhammadiyah dan Aisyiyah merupakan satu pilar pergerakan. Organisasi besar yang telah mencetak jutaan kader yang sepak terjangnya tidak diragukan lagi. 


"Sebagai organisasi keagamaan sekaligus organisasi kemasyarakatan Muhammadiyah dan Aisyiyah telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam rangka membangun pilar keagamaan yang kokoh di masyarakat, utamanya melalui pengembangan dan peningkatan dan kualitas pendidikan agama di semua tingkatan," sebut Sekda.


Dilanjutkan Sekda, momentum Musda selain sebagai ajang memupuk silaturrahim dan menjalin hubungan harmonis antar sesama, juga yang tak kalah penting memiliki nilai strategis untuk memantapkan kerja organisasi agar senantiasa berjalan lebih baik.
 

"Karena tujuan utama Musda sebagai sarana evaluasi dan perbaikan guna mewujudkan struktur yang kokoh dan handal yang diawali memilih pimpinan dalam melanjutkan tongkat estafet organisasi," ujarnya.
Sekda mengemukakan sebagai salah satu ormas keagamaan terbesar di Indonesia, Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan segala keunggulan yang dimilikinya, dalam berbagai program dan kegiatannya, diharapkan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu. Bekerja sama dan sama bekerja menyukseskan program unggulan daerah yang tersusun dalam RPJMD tahun 2021-2026 yakni JARAPASAKA (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) menuju Dompu MASHUR (Mandiri Sejahtera Unggul dan Religius).

"Saya yakin kekompakan yang padu menjadikan Bumi Nggahi Rawi Pahu ini menjadi daerah yang Baldatun, Toyyibatun Warrabun Ghafur," ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Sekda atas nama Pemkab Dompu mengucapkan selamat atas Musda ke X Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Dompu.

"Semoga Allah SWT senantiasa merahmati kita semua dalam pengabdian untuk kemajuan bangsa dan daerah yang kita cintai bersama ini. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin " doanya.


Acara pembukaan Musda X Muhammadiyah dan Aisyiyah dihadiri oleh Ketua Perwakilan Wilayah Muhammadiyah (PWM) NTB, H. Falahuddin, M. Ag, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. Si, Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu Drs. H. Mokh. Nasuhi, M. Si, Ketua FKUB Kabupaten Dompu Muhammad Alimuddin, S. Ag, serta Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Dompu dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Dompu. (emo).