Babinsa Bara Imbau Warga Binaan Cerdas Dalam Berpolitik

Kategori Berita

.

Babinsa Bara Imbau Warga Binaan Cerdas Dalam Berpolitik

Koran lensa pos
Senin, 15 Mei 2023

 

Babinsa Bara imbau warga binaan tetap menjaga ikatan silaturahmi meski berbeda pilihan politik



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Bara, Sertu Muhammad Tayeb mengimbau kepada warga binaannya agar cerdas dalam berpolitik.

Imbauan itu disampaikan Babinsa saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Dusun Fo'o Mpongi, Sabtu (13/5/2023) pukul 09.30 Wita.

"Kita harus cerdas dalam berpolitik," ujarnya.

Dijelaskan Babinsa, cerdas dalam berpolitik mengandung pengertian yang sangat luas. Di antaranya masyarakat tidak boleh terkotak-kotak hanya karena berbeda pilihan politik dalam Pemilu 2024 ini.

"Walaupun calon yang diusung berbeda, kita harus tetap menjaga tali persaudaraan. Jangan sampai tidak mau bertegur sapa dengan tetangganya hanya karena berbeda caleg yang diusung. Itu tidak cerdas namanya," jelas Babinsa.

Babinsa melanjutkan cerdas dalam berpolitik juga adalah teliti memilih calon yang akan diusung dengan melihat kapasitas, integritas dan kredibilitasnya.

"Pilihlah figur yang dianggap mampu menyuarakan aspirasi rakyat. Jangan pilih karena uang. Jangan mau suaramu dibayar dengan uang," tandasnya. 


Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau dan menyampaikan supaya tetap selalu menjaga ikatan tali silaturahmi sesama calon sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Bara. (emo).