120 Kontingen Kota Bima Dipimpin Hj.Ellya Alwaini, Ikuti Jambore TP-PKK NTB di Mataram

Kategori Berita

.

120 Kontingen Kota Bima Dipimpin Hj.Ellya Alwaini, Ikuti Jambore TP-PKK NTB di Mataram

Koran lensa pos
Selasa, 30 Mei 2023

 

Mataram, Lensa Pos NTB - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang digelar mulai hari ini, Senin (29/5/2023) dilaksanakan secara meriah di Lapangan Sangkareang Kota Mataram.

Parade pembukaan atau Defille Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Mataram sebagai Tuan Rumah, diikuti oleh 5.871 peserta dari 10 Kabupaten/Kota se NTB.


Acara dibuka resmi oleh Gubernur NTB, didampingi Ketua TP-PKK NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah. Dalam sambutannya Hj. Niken berpesan kepada seluruh kader untuk selalu memperhatikan perkembangan anak-anak di sekitar, agar dapat terhindar dari stunting. Menurutnya, jika kita bisa bersama dan berkolaborasi, maka Provinsi NTB mampu melahirkan generasi yang cerdas, sehat dan terbebas dari stunting, harapnya.


Sementara itu, 120 Kontingen dari Kota Bima yang dipimpin langsung oleh Hj. Ellya Alwaini selaku Ketua TP-PKK Kota Bima, ikut memeriahkan acara sakral yang dihelat setahun sekali tersebut. Menurut Informasi bahwa Kota Bima akan menjadi tuan rumah Jambore Kader PKK tingkat Provinsi NTB pada tahun 2025.


Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB tahun 2023 ini mengusung tema "Bersatu dalam keberagaman, bersemangat dalam gerakan melalui 10 Program Pokok PKK menuju NTB Gemilang ".


Beberapa rangkaian acara pelaksanaan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi NTB tahun 2023 di Kota Mataram, antara lain senam bersama, Defille dan parade di lapangan Sangkareang, presentasi cegah pernikahan anak, Poksus UP2K, lomba masak serba ikan, lomba presentasi peduli stunting, tasyakuran, penanaman pohon, dan fun game.


Pantauan langsung Media Lensa Pos NTB di arena Jambore PKK Kota Mataram, tampak peserta dari 10 Kabupaten/ Kota antusias mengikuti kegiatan selama dua hari. Tak ketinggalan Peserta dari Kota Bima yang dipimpin Istri Walikota Bima Hj. Ellya Alwaini, semangat mengikuti setiap sessi acara. (SUKUR)