Jelang Idul Fitri 1444 H, Babinsa Adu Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Pembersihan TPU

Kategori Berita

.

Jelang Idul Fitri 1444 H, Babinsa Adu Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Pembersihan TPU

Koran lensa pos
Minggu, 16 April 2023

 

Gotong royong pembersihan TPU di Desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Sabtu (15/4/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Adu, Serka Landa melaksanakan kegiatan karya bakti /gotong royong di lokasi TPU Desa Adu bersama warga masyarakat Desa binaan pada hari Sabtu (15/4/2023) pukul 08 00 Wita.

Kegiatan kerja bakti pembersihan di area makam tersebut menjadi tradisi rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang Idul Fitri pada bulan suci Ramadhan yang melibatkan seluruh perangkat Desa dan warga masyarakat di Desa Adu Kecamatan Hu'u.


Adapun sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan semak semak belukar, rumput dan sampah di area makam. 


"Dengan dilakukannya pembersihan di seluruh area makam ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat melangkah dengan leluasa dan merasa nyaman," kata Babinsa.


Babinsa mengapresiasi kebersamaan  seluruh komponen masyarakat yang peduli akan kebersihan lingkungan. Menurutnya nilai-nilai lebersamaan ini harus tetap dijaga dan dipelihara bersama dalam kehidupan bermasuaraiat. 

"Kegiatan seperti ini memberikan dampak positif  untuk menumbuhkembangkan semangat gotong royong," kata Babinsa.


Babinsa berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi.


"Ini sebagai bentuk rasa hormat kita untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia," ucap Babinsa. (Pendim1614).