Dandim 1614/Dompu Hadiri Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten di Masjid At-Taqwa Desa Wawonduru

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Hadiri Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten di Masjid At-Taqwa Desa Wawonduru

Koran lensa pos
Kamis, 13 April 2023

 

Kegiatan Safari Ramadan Tingkat Kabupaten Dompu dirangkaikan dengan Nuzulul Qur'an di Masjid At - Taqwa Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Rabu malam (12/4/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Rabu (12/4/2023) mulai pukul 19.45 Wita berlangsung kegiatan Safari Ramadhan 1444 H Tingkat Kabupaten Dompu. Acara tersebut dirangkaikan dengan Peringatan Nuzulul Qur'an dengan tema "Tingkatkan Iman Taqwa dan Aqidah di Bulan Suci Ramadhan".

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu Syahrul Parshan ST., MT, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq S.Sos., M.M, Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Abd Haris SH., MH, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M Kasim, Kepala kantor Kementerian Agama Drs. H. Syamsun H Ilyas, M.Si, pata pimpinan OPD, Camat Woja Edison, SH.
Ketua TP PKK Kabupaten Dompu beserta Anggota, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Dompu beserta anggota, para tokoh agama , toko masyarakat, serta para jamaah masyarakat umum lainnya.

Kegiatan diawali dengan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah. Bertindak sebagai imam H A Rifaid MS, S. Sos anjutkan dengan Sholat Tarawih. Usai Tarawih dilanjutkan dengan Nuzulul Qur'an yang diawali pembacaan Kalam Ilahi oleh Muhammad Fairus.

Camat Woja, Edison menyampaikan
puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan dan kesehatan kepada kita semua sehingga kita masih bisa bersilaturahmi antara pemerintah dengan Masyarakat yang ada di Desa Wawonduru Kecamatan Woja ini.

Dikatakannya saat ini warga masyarakat Kecamatan Woja secara umum dalam keadaan aman dan tenteram.


"Ucapan terimakasih terhdp Bapak Dandim dan Kapolres yang sudah membantu mengamankan wilayah Kecamatan Woja dan warga dapat merasakan kenyamananya," ucapnya.


Camat bersyukur karena telah mendapat juara umum dalam lomba Tilawtil  Qur'an tingkat Kecamatan  Dompu beberapa waktu.lalu.


"Kami berharap seluruh elemen terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat tetap membantu kami dalam membangun Kecamatan Woja ini," harapnya.


Bupati Dompu H. Kader Jaelani mengawali sambutannya dengan menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah sehingga masih bisa berkumpul untuk bersilaturahmi dalam suasana bulan yang penuh berkah ini.


"Kita harus selalu bersukur kepada Allah SAW karena di bulan Suci Ramadhan ini kita sudah diberikan kenikmatan. Semoga kita semua senantisa dalam lindungan-Nya," ujarnya.


Dikatakan Bupati, selama kepemimpinan dengan program JARA PASAKA banyak mendapatkan program berupa Kesehatan, Pendidikan, maupun dinas yang lain.

"Diharapkan Camat Woja dapat memantau progresnya program-program tersebut," pintanya.

Pada momen tersebut, Bupati menyarahkan bantuan sebesar Rp. 100 juta untuk melanjutkan pembangunan Masjid At - Taqwa Desa Wawonduru dan uang TPKI senilai Rp. 10 juta.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kelanjutan pembangunan masjid sehingga masyarakat Desa Wawonduru bisa beribadah dengan khusyuk dan tenang," ucapnya.

Selanjutnya Bupati memberikan arahan khusus kepada masyarakat Desa Wawonduru agar tidak melakukan pembabatan di.wilayah hutan.

"Cukup yang sudah berlalu jangan lagi menggudulkan hutan. Kasihan saudara kita yang tinggal di bantaran sungai yang kerap dapat akibatnya," tandas Bupati


Acara peringatan Nuzulul Qur'an  bertema "Jadikan Al - Qur'an sebagai penuntun dalam kehidupan". Sebagai penceramah adalah Ustadz H. Lalu Syarifudin, SQ.

Momen Safari Ramadhan 1444 H/2023 M ini diadakan sebagai manifestasi dalam meningkatkan silaturahim dan  ukhuwah di kalangan Pemerintah Daerah dan masyarakat umum lainnya.
(Pendim1614).