Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wali Kota Bima dan Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Pulau Sumbawa Teken MoU Tabungan Emas

Jumat, 04 September 2020 | 8:12 AM WIB Last Updated 2020-09-04T00:13:16Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB - PT. Pegadaian (Persero) Pulau Sumbawa yang dihadiri langsung oleh Deputi Bisnis I Made Sriada menggandeng Pemerintah Kota Bima untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) menabung emas. Hal ini sebagai bagian dari program yang dilaksanakan oleh BUMN tersebut.
Hal tersebut disambut antusias oleh Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Sebagai wujud antusiasme itu, Wali Kota Bima berkenan menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Area Pulau Sumbawa, I Made Sriada.

Penandatanganan MoU ini berlangsung di ruang Rapat Walikota Bima pada Rabu (2/9/2020) disaksikan pula oleh Staf Ahli Walikota Bima bidang pemerintahan, hukum dan politik, Staf Ahli Walikota Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan dan jajaran pimpinan PT Pegadaian Cabang Bima.

Wali Kota Bima menyatakan sangat mendukung program tabungan emas dari PT Pegadaian. 
"Semoga dengan ini BUMN khususnya Pegadaian dapat ikut berpartisipasi aktif memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Bima," ucapnya.

Dikatakan Lutfi kerja sama ini akan menumbuhkan budaya menabung emas sebagai bentuk investasi yang menjanjikan dan terjamin keamanannya. 
"Melalui Program Tabungan Emas Pegadaian ini diharapkan bisa menjadi solusi terbaik bagi para ASN dalam berinvestasi," harapnya.a
Dijelaskan Wali Kota Bima bahwa tabungan emas ini bisa menjadi salah satu solusi terutama bagi ASN saat membutuhkan dana dalam keadaan terdesak karena emas yang ditabung itu bisa sebagai barang jaminan di Pegadaian.

Sementara itu, Kepala Deputi Bisnis Se-Pulau Sumbawa PT. Pegadaian (Persero) menyampaikan ucapan terima kasih dan bahagia dengan sambutan baik dari pihak Pemerintah Kota Bima.

"Sebenarnya kami ingin memberikan edukasi kepada ASN lingkup Pemerintah Kota Bima tentang pegadaian tabungan emas yang telah dilauncing oleh bapak Presiden Joko Wibowo beberapa tahun lalu," ungkapnya.
Bentuk sinergi yang diberikan oleh PT. Pegadaian (Persero) yaitu berupa bonus produk pegadaian emas.
"Masyarakat bisa menabung emas di pegadaian hanya dengan membuka rekening tabungan Rp. 10.000,- pegadaian akan memberikan tabungan emas," jelasnya.

Usai penandatangan MoU, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari PT Pegadaian (Persero) kepada Pemerintah Kota Bima. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update