Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut HUT RI ke 75, Kodim 1614/Dompu Gelar Lomba Tahfidz, Ceramah dan Adzan

Selasa, 11 Agustus 2020 | 6:43 AM WIB Last Updated 2020-08-10T22:43:33Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun 2020, Kodim 1614/Dompu bekerja sama dengan Rumah Qur'an Husnul Khotimah Desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu menyelenggarakan Lomba Tahfidz Al-Qur'an, Ceramah, dan Lomba Adzan. Lomba-lomba tersebut diikuti oleh santri pondok pesantren (SD/MI, SMP/MTs, MA/SMA) se Kecamatan Dompu.

Pembukaan kegiatan tersebut 
pada Senin (10/8/2020), pukul 20.30 - 21.33 Wita di Rumah  Qur'an khusnul Khatimah (milik Ustadz Taqiyuddin, S. Pd.I) di Dusun Kala Timur Desa Oo kecamatan Dompu kabupaten Dompu.
Hadir pada acara pembukaan tersebut sekitar 200 orang.

Antara lain Kapten Inf. M. Yamin (Danramil 01 Dompu mewakili Dandim 1614/Dompu), IPDA  Suadana Atmadja,SH (Kapolsek Kota Dompu), Wawan Wiranto (Kades O'o), H. Syamsuddin S.Pd,M.Pd (Ketua Yayasan Ponpes Utsman Bin Affan), Ustadz M. Taqiyuddin,S.Pd.I (Pimpinan Ponpes As Salam Dompu), Kapten Inf Hamzah (Pasi OPS Kodim1614/Dompu), Kapten Inf Ibrahim (Pasi Intel Kodim 1614/Dompu), Letda Inf Syaifudin (Danunit Intel Kodim 1614/Dompu), Muhammad Jufrin,S.Pd (Ketua Panitia Pelaksana), Ihsan S.Pd (Sekretrais Panitia), Kades Katua, Kades Manggeasi, para pengurus Ponpes As Salam, Al Hilmi dan Ponpes Usman Bin Affan, para peserta lomba,Toga,Toma dan Toda serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Jufrin,S.Pd dalam laporannya mengemukakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tahun 2020. 
"Kegiatan ini didukung oleh Korem 162/WB dan Kodim 1614/Dompu," ujarnya.

Jufrin menjelaskan peserta lomba berasal dari santri Ponpes As Salam, Al Hilmi dan Ponpes Usman Bin Affan mulai dari tingkat MI,MTs dan MA.  
"Kegiatan lomba akan berlangsung selama 3 hari," imbuhnya seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar TNI Kodim 1614/Dompu yang telah berkenan mendukung kegiatan tersebut dan diharapkan kedepan kegiatan tersebut dapat terus berlangsung.

Kepala Desa O'o Wawan Wiranto dalam sambutannya
menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 1614/Dompu yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.
"Diharapkan ke depan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara kontinyu," harapnya.

Dikatakan Wawan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan langsung oleh pihak TNI di Desa Oo. 
"Dengan kegiatan sosial oleh Kodim 1614/Dompu ini juga diharapkan dapat meminimalisir dan menjadi benteng yang kokoh dalam menghadapi kemajuan dan kecanggihan teknologi," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1614/Dompu yang diwakili oleh Danramil 01 Kota Dompu Kapten Inf Muhammad Yamin menerangkan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka untuk membina para generasi muda supaya menjadi generasi yang mampu mendalami ilmu Agama serta menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan meningkatkan kecintaan terhadap NKRI. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Ponpes khususnya yang ada di Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Danramil menyebutkan pula bahwa pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75 pada 17 Agustus 2020, Danrem 162/WB berkenan akan hadir sebagai Irup pada upacara Bendera di Ponpes As Salam di Desa Katua kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan hiburan bernuansa Islami oleh perwakilan peserta lomba dan dilanjutkan Doa bersama dipimpin oleh H. Syamsuddin,S.Pd.,M.Pd (Ketua Yayasan Ponpes Usman Bin Affan Dompu). (AMIN).


×
Berita Terbaru Update