Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kodim 1608/ Bima Sosialisasi Wasbang dan Protokol Kesehatan di Kalangan Pelajar

Selasa, 21 Juli 2020 | 8:24 PM WIB Last Updated 2020-07-21T12:24:03Z
Bima, koranlensapos.com - Dalam rangka meningkatkan kecintaan Pelajar terhadap Tanah Air dan Bangsa, Babinsa Kodim 1608/ Bima memberikan penyuluhan dan sosialisasi Wawasan Kebangsaan di kalangan Pelajar. Seperti yang dilaksanakan Babinsa yang bertugas di wilayah Kecamatan Donggo. Melaksanakan sosialisasi Wasbang dan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Pada kesempatan tersebut, siswa dan siswi ditanamkan tentang arti bela negara dan mencintai NKRI sejak Dini, serta mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan Nilai Kebangsaan, Guna pemberdayaan dan penguatan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang berlandaskan Pancasila. 

Terpisah, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan menumbuhkembangkan kesadaran dan makna bela negara sejak dini dan memiliki kecintaan terhadap bangsa dan negara yang tinggi. Dimana saat ini, kata Dandim,  telah memudar semangat bela negara dan kecintaan terhadap Bangsa, seiring dengan arus globalisasi.

Lanjut Dandim, TNI melalui kegiatan ini mengharapkan kepada Generasi muda/Pelajar mulai dari Tingkat SD, SMP, SMA dan Sederajat menjadi Fokus Utama agar lebih Proaktif dalam kegiatan Positif dan tidak terlibat pada hal-hal yang merusak masa depan. “Generasi muda/Pelajar Harus disadarkan dan harus dididik untuk lebih mencintai bangsa ini, imbuhnya.

Selain sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Kodim 1608/ Bima melalui Para Babinsa, juga menyosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di kalangan Pelajar, diantaranya pelajar diwajibkan mengenakan masker, jaga jarak aman, mencuci tangan, dsb.  (TIM)
×
Berita Terbaru Update