BNNK Bima Insert Konten MPLS di SMAN 4 Kota Bima Untuk Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Kategori Berita

.

BNNK Bima Insert Konten MPLS di SMAN 4 Kota Bima Untuk Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Koran lensa pos
Sabtu, 25 Juli 2020

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Di masa pandemi COVID-19 di Kota Bima, BNNK Bima bekerja sama dengan SMAN 4 Kota Bima melakukan kegiatan insert konten pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 
Kegiatan yang  dilaksanakan pada hari Jumat (24/7/2020) pukul 08.00 Wita itu dengan tetap mengedepankan protokol COVID-19. 
Sebanyak 40 siswa yang melakukan MPLS secara langsung di Ruang Guru, dan 360 Siswa Baru Kelas X yang lain mendengarkan kegiatan ini secara daring di rumah masing masing. 

Adapun Pelaksana yaitu Ardiansyah, S.E., M.M, Diyas Timor Purnawan, S. Tr. Kes, Fila Sofia, S. E, Wahyudin, Ari Amirullah, A. Ma, Ns. Arif Munandar, S. Kep, Ishaka, dan Fajar Andriawan

Sedangkan sumber Dana  DIPA BNNK Bima 2020.

Sebelum dilakukan MPLS, grup band dari P2M BNNK Bima mengkampanyekan tag line baru BNN, yaitu Hidup 100 persen, sadar, sehat, produktif, bahagia tanpa narkoba; dengan membawakan lagu Mars BNN dan Hidup 100 persen.

Untuk menunjang kegiatan insert konten, BNNK Bima membagikan Tumblr kepada peserta agar dapat dipergunakan siswa sebagai bentuk dukungan program pemerintah NTB yaitu zero waste. 

Kegiatan diawali dengan sambutan  Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho, SH., MH yang menegaskan pentingnya pencegahan narkoba di lingkungan pendidikan. 
"Bagi siswa baru, diharapkan dapat melakukan tindakan pencegahan jika ditemukan kecenderungan penggunaan narkoba di lingkungannya, minimal melaporkan tindakan tersebut kepada aparat yang berwenang," pintanya. 
Seluruh siswa memperhatikan dengan cermat materi yang disampaikan oleh Kepala BNNK Bima dan Plt. Kasi P2M.
Pemateri yang lain pada MPLS ini adalah Syarifuddin, M. Ph., selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bima yang menjelaskan tentang Bahaya Corona Virus di lingkungan pendidikan. 

Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar tanpa halangan berarti. (TIM).