Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TP PKK, GOW dan DP3A Dompu Launching Gerakan Maskernisasi Anak di PKM Dobar

Selasa, 02 Juni 2020 | 10:59 AM WIB Last Updated 2020-06-02T08:35:07Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu menggelar kegiatan Launching Gerakan Maskernisasi Anak. 
Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (2/6/2020) pukul 09.00 Wita itu berlangsung di Puskesmas Dompu Barat Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Dompu Hj. Eri Aryani beserta anggota, Ketua GOW Kabupaten Dompu Dina Imayanti, S. TP beserta anggota, Kepala DP3A Kabupaten Dompu Hj. Daryati Kustilawati, SE., MM, beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Dompu,
Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Dompu Siti Aisyah Ekawati, S. Ag, Ketua Forum Anak Dompu, Muh. Adam Nurardiansyah, dan Kepala Puskesmas Dompu Barat Mujakir, S. KM.

Dalam sambutan singkatnya Ketua TP PKK Kabupaten Dompu Hj. Eri Aryani H. Bambang menjelaskan bahwa kegiatan launching maskernisasi anak ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Mengapa maskernisasi anak penting ?
"Karena NTB menempati urutan kedua di Indonesia setelah Jawa Timur dilihat dari jumlah anak yang positif Covid -19 bahkan ada yang masih usia 6 bulan kena virus Corona ini," ungkapnya.
Lebih lanjut istri Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin yang familiar disapa Umi Eri ini berharap agar para orang tua menjaga dan melindungi anak-anaknya agar terhindar dari Covid -19 dan berbagai penyakit lainnya.
"Semoga tidak ada lagi anak-anak kita yang terkena virus Corona ini dan semoga virus ini hilang dari daerah kita dan di seluruh Indonesia,' harapnya.
Dijelaskan Umi Eri saat ini sekolah diliburkan hingga tahun ajaran baru di bulan Juli juga dimaksudkan untuk melindungi anak-anak dari penyebaran Virus Covid -19 ini.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penyematan masker cantik khusus anak-anak secara simbolis kepada sejumlah anak yang sudah berada di lantai dua Puskesmas Ramah Anak tersebut. Anak-anak yang berjumlah puluhan orang itu duduk di kursi dengan menjaga jarak (physical distancing).

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Dompu yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Dompu ini beserta rombongan meninjau PAUD Juwairah dan Taman Ramah Anak yang berlokasi di depan Puskesmas Dompu Barat. Di lokasi tersebut dilakukan pembagian masker lagi kepada anak-anak.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan dalam rangka Bulan Bakti Sosial Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Dompu berupa penyematan masker secara simbolis dan penyerahan bantuan paket sembako kepada anak-anak Forum Peduli Yatim Piatu Dhuafa (FITUA) Dompu yang berlokasi di Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
Umi Eri menyebut ada 1000 pcs masker yang dipersiapkan untuk dibagikan kepada anak-anak dalam kegiatan sosial tersebut.
Sekretaris LKKS Kabupaten Dompu Rikyatil Hilaliyah menyebut ada 40 paket sembako yang diserahkan kepada anak-anak yatim piatu asuhan FITUA Dompu.
"Semuanya ada 200 paket sembako kepada anak-anak FITUA hari ini 40 paket, sisanya di LKKS yang lain," ujarnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update