Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wakil Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Al Hidayah Rabangodu Utara

Senin, 08 Juni 2020 | 6:51 AM WIB Last Updated 2020-06-11T01:46:59Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan SH, Senin, (8/6)  meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Al Hidayah di Rt 17 Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima. Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Walikota Bima Bidang kemasyarakatan, Kesos dan SDM Drs H M Farid MSi, Kabag Kesra Kota Bima H Ahmad S.Ag. serta sejumlah masyarakat rabangodu Utara dan Selatan.

Wakil Walikota Bima disambut oleh Lurah beserta pengurus LPM, RT/RW, Karang Taruna, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. “Pembangunan musholla ini memiliki nilai historis yang tidak dapat diukur dengan harta, pemilik tanah dengan ikhlas menandatangani diatas materai untuk mewakafkan tanahnya demi pembangunan sarana ibadah ini, kami betul-betul terharu,” ujar Wakil Walikota.

Kebersamaan dalam, membangun rumah ibadah ini perlu dibangun bersama, karena di sinilah kualitas keimanan dapat terbentuk. “Bagaimana Kita bersatu membantu dan memakmurkan musholla ini, nantinya akan berpengaruh pada kualitas keimanan Kita,” ujar Wakil Walikota. “Gagahnya musholla ini, harus dibarengi juga dengan gagah isi-isinya, insyaallah mari kita bersatu dalam mendukung pembangunan ke depan untuk generasi penerus kita semua,” ujar Wawali. Dijelaskannya bahwa membangun daerah harus dimulai dengan membangun akhlak dan kecintaan kita terhadap agama. Atas nama Pemkot Bima kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. “Kami mendoakan semoga pengerjaan pembangunan dapat segera dilaksanakan dan dapat segera bermanfaat untuk warga sekitar”, ujar Wawali diakhir sambutannya.

Sebelumnya masyarakat di sekitar mushalla telah bahu membahu mewujudkan niat pembangunannya, ketua RT serta RW berkordinasi atas persiapan pembangunan, mengundang para tokoh setempat untuk membantu dalam merealisasikan sarana ibadah tersebut. Sementara keluarga yang memberikan waqaf tanah pembangunan musholla juga hadir dan tidak bias menahan rasa harunya atas terwujudnya pembangunan musholla tersebut. Sebelum dilakukan peletakan batu pertama oleh Wakil Walikota terlebih dahulu dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh ustad Islahudin, M.Ag yang juga pimpinan pesantren Ulil Albab Rabangodu Selatan.

Saat itu Wawali langsung memerintahkan kepada Kepala Bagian Kesra Kota Bima yang juga hadir untuk segera membantu dana pembangunan musholla dan disepon langsung oleh Kabag. Tak lupa Wawali juga menyumbangkan 25 sak semen untuk permulaan pembangunan, disusul oleh pejabat lain juga memberikan sumbangan bahan atas pembangunan mushalla tersebut. (tim)


×
Berita Terbaru Update