Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur, Kapolda, Danrem, dan Kajati NTB Kunker di Bima

Jumat, 05 Juni 2020 | 5:54 AM WIB Last Updated 2020-06-05T00:06:09Z

Bima, Lensa Pos NTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB yakni Kapolda Irjen Pol. M. Iqbal, S. IK., MH, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani,S.Sos,SH,M.Han, Kajati NTB Nanang Sigit, SH., MH dan PJU Polda NTB pada Kamis (4/6/2020) pukul 11.00 Wita melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bima.

Kunjungan kerja dimulai di Mako Polres Bima Kota, selanjutnya menuju Panti Asuhan Nurul Mubin Kota Bima, dilanjutkan kunjungan ke Polres Bima. Kehadiran Gubernur beserta rombongan diterima oleh Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S. IK beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Bima.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dari Pemerintah Provinsi NTB karena berkat kesigapan seluruh stakeholder Kabupaten Bima termasuk daerah aman yang membuat pembangunan berjalan dengan lancar.

"Situasi saat ini tidak biasa namun Kota/Kabupaten Bima termasuk daerah dengan penanangan Covid-19 relatif baik sehingga merupakan daerah-daerah yang akan segera memulai proses New Normal," ujar Bang Zul, panggilan Gubernur asal Sumbawa ini. Gubernur menegaskan kendati akan berada dalam kondisi new normal, namun bukan berarti tantangan telah berakhir. 

Dikatakannya update data awal bulan Juni 2020 ini, pasien meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 6 orang yang rata-rata  karena memiliki penyakit bawaan.

"Covid-19 akan nampak biasa saja bagi orang sehat dan sebaliknya pasien yang memiliki penyakit bawaan tidak lebih dari 2 (dua) hari meninggal dunia," ucapnya.

Gubernur mengharapkan di Kabupaten Bima akan memulai New Normal dengan syarat protokol kesehatan Covid-19 tetap diperhatikan.

Kapolda NTB dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya, sebagai pejabat baru selain bersilaturahim juga memperkenalkan diri dan siap mendukung penuh program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam memajukan pembangunan terutama faktor keamanan di Nusa Tenggara Barat.
Kapolda berharap doa dan dukungan masyarakat agar TNI dan POLRI tetap solid dalam menjaga situasi dan kondisi kamtibmas agar senantiasa kondusif.

Dijelaskan mantan Kadiv Humas Polri ini bahwa TNI/Polri adalah kakak dan adik kandung yang mana ibu kandungnya adalah masyarakat.

"Jadi perlu bahu membahu dengan segenap elemen dalam hal mencipakan Situasi kamtibmas yang aman," pesannya.

Diingatkan Kapolda pada era Pandemi Covid-19 kita harus bekerja keras selain harkamtibmas juga sebagai andalan/tulang punggung Pemerintah untuk melakukan intervensi dan upaya paksa melakukan imbauan agar tugas kemanusian berhasil.

"Polri harus menjadi tauladan bagi masyarakat dengan selalu tetap sehat, menggunakan masker tampil prima serta istirahat yang cukup," imbaunya.

Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI Polri dan Pemda Kabupaten Bima yang bahu membahu dalam hal penanganan Covid-19 sehingga menjadi percontohan daerah Kabupaten/Kota lainnya karena sampai dengan saat ini wilayah Bima khususnya masuk dalam katagori terbaik dalam penanganan Covid-19. Lebih lanjut Danrem mengharapkan kepada Jajaran TNI/Polri tetap solid menyelesaikan permasalahan-permasalahan di lapangan.

Selanjutnya Kajati NTB menyampaikan Polisi adalah sahabat Jaksa sebagai aparat penegak hukum sehingga harus selalu saling berkoordinasi dalam menjalankan tugas menangani sebuah persoalan yang berkaitan dengan hukum. "Kami selaku Pimpinan di Daerah menitip agar rekan-rekan yang ada di kewilayahan dapat bekerja sama dengan baik serta patuh terhadap tugas," harapnya.
Selesai arahan, Kapolda beserta Forkompimda NTB melanjutkan dengan acara Pemberian sembako terhadap Perwakilan yang telah ditunjuk. Antara lain pemberian APD oleh gubernur NTB Kepada Polres Bima. 
b. Pemberian sarana kontak kepada TNI oleh Kapolda NTB, Penyerahan Sembako kepada OKP Kabupaten Bima oleh Danrem, Penyerahan bantuan kepada Pol PP dan warakawuri oleh Kajati NTB.

Mengakhiri kegiatan Kunjungan, Kapolda beserta Forkompimda NTB rombongan melakukan foto bersama  kemudian meninggalkan mako Polres Bima pukul  11.20 wita menuju  Kantor Bupati untuk silaturahim dengan FKPD Kab Bima  dan Kota Bima serta toga dan Toma. (TIM).

  
×
Berita Terbaru Update