Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim Bima Pimpin Upacara Penutupan Latihan Posko I Kodim 1614/ Dompu

Jumat, 19 Juni 2020 | 5:55 PM WIB Last Updated 2020-06-19T09:56:44Z
Dompu, Lensa Pos - Setelah dua hari yang lalu Latihan I Kodim 1614/ Dompu Dibuka resmi oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos,SH,M.Han, kini Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal dimandatkan untuk memimpin upacara penutupan Latihan Posko I di lapangan Makodim 1614/ Dompu, jumat pagi tadi (19/6/2020).
Pada upacara penutupan latihan posko 1 juga dihadiri Dandim 1614/ Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, S.I.K,SH, Kasdim 1614/ Dompu,  Mayor Czi Edi Gustama, Pasi Ops Kapten Inf. Hamzah, Pasi Intel Kapten Inf. Muslimin, Pasi Log Kapten Inf. I Ketut Sugreh dan Seluruh Danramil jajaran Kodim 1614/Dompu beserta Perwira, Bintara dan Tamtama.
Adapun perangkat upacara, Pa Up, Letda Inf. Hamzah dan up, Kapten Inf. M.Yamin. Sedangkan peserta upacara terdiri dari 1 SST Kodim 1614/Dompu, 1 SST Polres Dompu, 1 SST Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor, 1 SST dari POL PP dan 1 SST Dinadls Perhubungan Kabupaten Dompu.

Dandim 1608/ Bima. Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal membacakan amanat Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S. Sos. SH. M.Han, antara lain 1. Bahwa kegiatan latihan yang merupakan program satuan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan semua prajurit.

2. Melatih kemampuan komandan dan tahap dalam proses pengambilan keputusan taktis mulai dari perencanaan sampai dengan pengendalian operasi di lapangan, guna mendukung keberhasilan tugas maka diperlukan kemampuan yang handal baik perorangan maupun satuan melalui latihan secara terprogram yang dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut.

3. Pelaksanaan tugas yang sebenarnya dapat mengerti bagaimana mekanisme prosedur hubungan komandan dan staf serta bagaimana cara berkoordinasi yang tepat dengan pemerintahan daerah dengan kepolisian dan instansi terkait lainnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana non alam di wilayah kabupaten Dompu.

4. Diketahui bahwa realisme latihan yang ditimbulkan merupakan hubungan timbal balik antara pengendali dan pelaku pengawas dan penilai yang menempel. 5. Hal-hal yang menjadi evaluasi dalam latihan posko 1 ini dapat diperbaiki dan diterapkan pada latihan-latihan.

Selanjutnya kepada para pelaku agar tambahan pengetahuan yang telah didapat tidak hanya memberikan kebanggaan dan rasa percaya diri namun juga menyebabkan sosialisme sehingga mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas tugas yang diemban ke depan khususnya pada penanganan bencana alam yaitu bencana non alam di wilayah kabupaten Dompu dalam rangka mendukung tugas tugas-tugas penanganan Covid 19 di wilayah kabupaten Dompu. (TIM)

×
Berita Terbaru Update