Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pastikan Data Faktual Penerima Bansos Covid 19, Rakor Digelar di Pekat

Kamis, 14 Mei 2020 | 5:11 PM WIB Last Updated 2020-05-14T09:11:33Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka mendapatkan data akurat terkait Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (Covid -19), maka pemerintah kecamatan Pekat Kabupaten Dompu menggelar rapat.
Rapat yang digelar di Kantor Kecamatan Pekat pada Kamis(14/5/2020) itu dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se Kecamatan Pekat.
, "Kegiatan ini bertujuan untuk mendata secara akurat masyarakat penerima manfaat akibat dampak covid - 19, selain itu supaya lebih transparan dan terbuka agar publik mengetahui masyarakat yang mendapatkan bansos tersebut," ungkap Camat Pekat Gunawan, SE.

.
Untuk mendapatkan data yang valid dan akurat itu diperintahkan kepada seluruh kepala desa untuk menyampaikan data masyarakat yang mendapatkan bantuan, baik yang bersumber dari pusat, provinsi, kabupaten maupun yang bersumber dari Dana Desa (DD).
Di samping itu agar tidak terjadi tumpang tindih masyarakat yang memperoleh bantuan.
Hadir sebagai nara sumber pada kesempatan itu, Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setda Dompu, Soekarno, ST., MT yang memaparkan tentang teknis penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdampak akibat mewabahnya virus corona.
Pada kesempatan itu juga membahas tentang aliran bantuan yang diberikan dari Dinas Sosial kepada kepala desa.
"Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang secara tekhnis terkena dampak covid -19 di Kecamatan Pekat secara merat," jelasnya.
Adapun jenis bantuan yang disalurkan dari Dinas Sosial di antaranya sembako dan bahan pangan lainnya. (Rus).
×
Berita Terbaru Update