Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI di Bima, Berikut Rangkaiannya

Jumat, 29 Mei 2020 | 3:50 AM WIB Last Updated 2020-05-28T19:50:29Z
Rombongan Mentan RI tiba di Bandara SM Bima
Bima, Lensa Post NTB - Menteri Pertanian RI, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH didampingi Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Dr. Pri Hasto Setianto, Dirjen Tanaman Pangan Kementan, Dr.Suwandi, Dirjen PSP Dr.Sahrul Edi, dan sejumlah Pejabat Kementerian Pertanian RI, serta Anggota DPR RI Fraksi PAN, H. Muhammad Syafruddin, ST, MM melaksanakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Bima, sekaligus menghadiri Panen Raya Bawang Merah di Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (28/5/2020).
Mentan RI Vicon bersama Presiden Jokowi
di ruang kerja Bupati Bima
Beberapa rangkaian Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI dan rombongan di Kabupaten Bima, yakni pukul 09.50 wita Pesawat yang mengangkut rombongan Menteri Pertanian RI tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, langsung disambut hangat oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Teuku Mustofa Kamal, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, SH, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wicaksono, S.IK, SH, Kepala Kejari Bima, Suroto, Ketua DPRD Kabupaten Bima  Muhammad Putera Feryandi.
    
Di Bandara SMS Bima, Pukul 10.00 Wita Mentan RI dan Rombongan langsung melaksanakan protokol kesehatan covid -19, antara lain : pemeriksaan suhu tubuh, wajib mengenakan masker, dan mencuci tangan. Pukul 10.10 Wita Menteri Pertanian RI dan Rombongan meninggalkan Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima menuju Kantor Bupati Bima, Pukul 10.25 Wita rombongan tiba di Kantor Bupati Bima langsung melakukan Vicon rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Ruang Kerja Bupati Bima.
 
Pukul 12.00 Wita Rombongan melaksanakan Ishoma di Kantor Bupati Bima. Pada Pukul 12.50 Wita Menteri Pertanian RI dan rombongan menuju lokasi Panen Raya bawang merah di Desa Risa Kecamatan Woha, Pukul 13.00 Wita Menteri Pertanian RI dan rombongan tiba dilokasi panen raya langsung melakukan Protokol Covid - 19 yang telah di sediakan, selanjutnya menuju tenda undangan untuk mengikuti pembukaan kegiatan panen raya.

Kegiatan panen raya dimulai pukul 13.10 wita yang diawali dengan pembacaan Doa dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Puteri, SE yang intinya Mengucapkan Selamat datang Menteri Pertanian RI bersama rombongan di daerah Bima semoga berkenan untuk bersilaturrahmi dengan warga Bima dan satu kebanggaan bagi warga Bima atas kehadiran Bapak Menteri.

Bupati Bima dalam sambutannya juga menyampaikan salam hormat kepada Bapak Presiden RI, kami bersyukur atas kebijakannya untuk menghentikan ekspor bawang merah, sehingga petani Bawang Merah di Bima Bisa sejahtera dan kami berkomitmen untuk meningkatkan hasil pertanian kami, diantaranya Bawang Merah, Padi dan Jagung serta Kami bertekad agar Bima menjadi daerah lumbung hasil Pertanian dan bagian dari ketahanan pangan nasional, untuk itu kami harapkan dukungan penuh dari Kementerian Pertanian berupa pembangunan Bendungan, harap Bupati Bima.

Menteri Pertanian RI dalam sambutannya "Alhamdulillah saya berada disini bersama para Dirjen Kementerian Pertanian untuk memberi dukungan masyarakat Bima dalam kegiatan Panen raya ini. Semoga kita cepat melewati musibah penyebaran Covid-19 dan saya sangat bersyukur bisa hadir di sini, bisa berada bersama para petani Bawang Merah di Bima dan mari kita benahi Pertanian kita agar bangsa ini semakin Kuat, karena pertanian ini merupakan tanggung jawab kita semua.

Kita semua yang ditunjuk oleh negara, harus bisa amanah terhadap kepercayaan masyarakat dan kedepan tugas kita masih banyak, Pertanian itu menjanjikan rakyatnya untuk sejahtera, oleh karrna demikian, Mari kita sejahterakan para petani kita. Saya ingin petani Bima sukses serta harus dihadirkan pengairan yang layak dan saya akan membantu menambahkan beberapa item yang diperlukan oleh petani, seperti Traktor, Benih dan pengairan.

Dampak Covid -19 ini mematikan semua lini terutama di bidang ekonomi karena banyaknya industri yang ditutup namun hanya Pertanian yang masih bisa bertahan saat ini dan NTB harus bisa menjadi sumber ketahanan pangan bagi Negara kita, ungkap Mentan.

Pukul 13.35 Wita kegiatan dilanjutkan dengan Panen raya bawang merah secara simbolis oleh Menteri Pertanian beserta rombongan. Pukul 13.45 Wita kegiatan selesai dengan aman dan tertib selanjutnya Menteri Pertanian RI dan Rombongan menuju Bandara Sultan M.Salahudin Bima. Kemudian pada Pukul 14.00 Wita Menteri pertanian dan Rombongan tiba di Bandara Sultan M Salahuddin Bima, dilanjutkan transit di ruang VIP bandara. Pukul  14.30 Wita Mentan RI dan Rombongan Take Of menuju NTT menggunakan pesawat jet pribadi. Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Menteri Pertanian RI dan Rombongan di Wilayah Bima selesai dalam keadaan aman dan lancar. (TIM)
×
Berita Terbaru Update