Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasat Lantas Polres Dompu Pimpin Apel Patroli Cipkon

Rabu, 20 Mei 2020 | 10:16 AM WIB Last Updated 2020-05-20T02:16:31Z
Pospam Pengamanan di Pasar Atas Dompu

Dompu, Lensa Pos NTB - Polres Dompu mulai mengadakan Patroli Cipta Kondisi dalam rangka Operasi Ketupat Gatarin 2020.
Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Padal Kasat Lantas Polres Domph IPTU I Wayan Sukarsana, SH dan Wa padal Kasat Intelkam IPTU Makrus, S.Sos.
Apel yang berlangsung pada hari Selasa (19/5/2020) pukul 20.00 wita di Lapangan Apel Polres Dompu itu diikuti oleh personil Polres Dompu sebanyak 28 orang.

Dalam arahannya Wapadal Operasi Ketupat yaitu Kanit Laka Lantas Polres Dompu IPDA Agustamin
sebelum mengawali kegiatan malam ini agar berdoa menurut keyakinan masing-masing agar diberikan kesehatan dan kesalamatan dalam bertugas.
"CB-nya melakukan Pengecekan Pospam Kota dan Pospam Ginte, sambil kita melakukan Patroli dan jika situasinya landai kita stenby di mako," jelasnya.

Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Makrus, S.Sos patroli dilaksanakan pukul 20.00 sampai 22.00 Wita.

"Selesai melaksanakan patroli ini agar kita stenby di mako jika ada kejadian sewaktu-waktu bisa cepat pergesaran anggota," tandasnya. 

Adapun rangkaian kegiatan operasi ketupat sebagai berikut:
Pada pukul 20.30 wita anggota yang dipimpin oleh Kasat Intel Polres Dompu dan Kanit Laka Polres Dompu melakukan pengecekan Pos Pam Kota dan melakukan pengaturan Lalu Lintas; 

Pada pukul 21.10 wita melakukan pengecekan di pos pam ginte.

E. pada pukul 22.00  wita kegiatan berakhir dan anggota tetap melakukan stenby di mako. 

Operasi terpadu dengan sandi  Operasi Ketupat Gatarin 2020  dalam rangka pengamanan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini dimulai tanggal 24 April 2020 sampai dengan 31 Mei 2020.

Tidak menutup kemungkinan selama kegiatan patroli berlangsung ada oknum  tertentu yang ingin memanfaatkan situasi untuk melakukan tindakan melanggar hukum. Karena itu, Polres Dompu melakukan penggalangan terhadap toga, toma dan  masyrakat yang masih berada diluar rumah dan anak muda yang sedang nongkrong, melakukan deteksi dini, melakukan monitoring perkembangan situasi sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update