Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jatuh Dari Atap Rumah, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Selasa, 05 Mei 2020 | 6:34 AM WIB Last Updated 2020-05-04T22:34:35Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk aparat kepolisian Sektor Dompu pada Selasa (5/4/2020) pukul 00.40 Wita.

Pelaku berinisial MI alias E (20), alamat Lingkungan Sawete Barat Kelurahan Bali Kecamatan Dompu itu ditangkap oleh aparat kepolisian setelah terjatuh dari atap rumah milik warga di Lingkungan Sawete Barat Kelurahan Bali.
Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengungkapkan penangkapan terhadap terduga pelaku berawal dari laporan korban Umar Maodah alamat Lingkungan Sawete Barat Kelurahan Bali
atas kehilangan sepeda motor merk Honda Absolut Revo miliknya pada hari Senin (4/5/2020) pukul 10.00 Wita.
Aparat kepolisian Polsek Dompu di bawah komando langsung Kapolsek IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos segera bertindak cepat melakukan penyelidikan guna mengungkap aksi curanmor tersebut.

Akhirnya diperoleh informasi bahwa aksi curanmor dilakukan oleh terduga pelaku yang disebutkan di atas. Ranmor hasil curian selanjutnya dijual oleh terduga pelaku di Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang selanjutnya diamankan di Mako Polsek Dompu sebagai barang bukti (BB).
Setelah mengamankan BB tersebut, pada pukul 21.00 Wita Timsus Polsek Dompu dan anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Dompu segera mencari terduga pelaku. Informasi yang diperoleh pelaku berada di tempat penjualan nasi kuning di Lingkungan Sawete Barat Kelurahan Bali Kecamatan Dompu.
Saat polisi tiba di lokasi tersebut, terduga pelaku sedang berjalan kaki di gang lingkungan tersebut. Melihat kehadiran polisi ia berusaha kabur dan langsung dilakukan pengejaran.
Terduga pelaku MI alias E kemudian memanjat pagar rumah warga dan naik ke atas atap rumah warga. Ibarat bajing (tupai) loncat, terduga pelaku loncat ke atap rumah warga lainnya. Polisi mengeluarkan tembakan ke udara untuk menghentikan pelaku. Akan tetapi Pelaku masih nekat hendak melarikan diri. Kemudian Anggota melakukan taktik mengepung salah satu rumah kosong milik warga guna mempersempit ruang gerak pelaku. setelah beberapa menit berselang, pelaku terjatuh dari atas atap rumah warga dan langsung dilakukan penangkapan saat ia mengalami rasa sakit pada kakinya akibat terjatuh dari atas atap rumah warga.

"Pada Pukul 01.30 wita, Anggota  membawa pelaku ke Polsek Dompu dan selanjutnya diamankan di Mako Polres Dompu untuk diinterogasi dan pengembangan lebih lanjut," ungkap Hujaifah.

Hujaifah menambahkan menurut informasi bahwa pelaku sering melakukan aksi pencurian di Wilayah Kecamatan Dompu dan memiliki teman yang berasal dari Kecamatan Wera Kabupaten Bima yang merupakan spesialis curanmor. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update